Terjatuh 3 Kali di Tes Qatar, Begini Kata Alex Marquez

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 10 Mar 2021, 06:26 WIB
Alex Marquez beri pembelaan atas performa buruknya di tes pramusim Qatar.

Alex Marquez merasa lebih baik jatuh di tes pramusim daripada saat balapan.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap LCR Honda yaitu Alex Marquez gagal menunjukkan performa yang bagus pada tes pramusim Qatar. Ia bahkan terjatuh tiga kali karena kesalahan kecil yang diperbuatnya.

Seusai sesi, Alex Marquez kemudian memberikan komentarnya kepada publik. Ia merasa bahwa semua kecelakaan yang dialaminya adalah murni kesalahan sendiri. Ia melakukan beberapa kesalahan kecil sehingga tidak bisa mengontrol motor secara baik. Kendati gagal tampil sesuai ekspetasi, tetapi Alex tidak menyesal sama sekali. Ia justru menyimpulkan bahwa lebih baik jatuh saat ini daripada jatuh ketika melakoni balapan yang asli.

"Saya jatuh karena kesalahan saya sendiri. Ini bukan karena sesuatu yang harus saya perbaiki. Cuma kesalahan kecil. Lebih baik jatuh sekarang daripada jatuh saat balapan," ucap Alex saat diwawancara oleh media setempat.

"Sekarang saya tahu apa yang harus saya perbaiki di tes selanjutnya. Saya lebih fokus pada sasis, membandingkan beberapa macam frame yang berbeda. Ada beberapa detail lain juga. Namun saya pastikan, saya merasa nyaman di atas motor saya," pungkasnya sekali lagi.

Besar harapan Alex untuk bisa tampil lebih kompetitif pada MotoGP 2021 mendatang. Ia baru saja didepak oleh tim pabrikan Honda dan posisinya digantikan oleh Pol Espargaro. Alex memang tidak sakit hati akan keputusan tersebut, tetapi ia menjadikannya sebagai motivasi untuk tampil lebih baik lagi pada musim baru.

Artikel Tag: Alex Marquez, LCR Honda, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/terjatuh-3-kali-di-tes-qatar-begini-kata-alex-marquez
1536  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini