Tercepat di Sepang, Petrucci Tak Mau Patok Target Terlalu Tinggi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 09 Feb 2019, 20:45 WIB
Tercepat di Sepang, Petrucci Tak Mau Patok Target Terlalu Tinggi

Danilo Petrucci, Ducati pada tes pramusim Sepang MotoGP 2019.

Berita MotoGP: Danilo Petrucci mampu mencuri perhatian dengan catatan waktu tercepat kala menunggangi Desmosedici GP19 pada tes Sepang. Kendati demikian ia enggan mematok target terlalu tinggi.

Mendapat promosi ke tim pabrikan Ducati, Petrucci hanya disodori kontrak selama satu tahun saja yang membuat posisinya belum sepenuhnya aman.

Hal tersebut tentu membuatnya harus berupaya keras tampil impresif sejak tes Valencia, November lalu. Penampilannya semakin cemerlang pada tes Sepang, di mana ia mampu mengakhiri rangkain tes dengan menjadi pebalap tercepat.

Mantan pebalap Pramac itu mencatatkan waktu 1 menit 58,239 detik untuk menutup hari ketiga di posisi teratas. Bukan hanya itu, Petrux juga mematahkan rekor lap di Sepang yang dicatat pendahulunya di Ducati, Jorge Lorenzo, dengan selisih 0,591 detik.

Kendati mampu tampil impresif, Pebalap Italia itu mengaku harus realistis. Ia hanya memasang target lima besar di musim pertamanya, menyadari ketatnya persaingan di barisan depan.

“Saya tak tahu. Targetnya mungkin, kami bisa ada di lima besar, Saya tidak tahu apakah cukup untuk podium. Karena Anda sekarang lihat Valentino di posisi ke-10, tapi jika Anda lihat balapan tahun lalu, ia sangat luar biasa,” paparnya.

“Rins sangat kencang saat kondisinya sangat panas, Marquez sudah tak perlu dibicarakan, Dovizioso, Morbidelli, dan saya ada di 10 besar. Maka, bertarung untuk lima besar saja masih sulit, dan catatan waktu tidak terlalu dihitung.”

Meski mendominasi tes Sepang, Petrux juga menyadari ada beberapa kelemahan yang harus diperbaiki, terutama saat temperatur lintasan mulai panas.

“Tentu saya mecatatkan waktu yang sangat bagus, namun kondisinya bagus, jam 11 pagi. Untungnya, balapan (MotoGP Malaysia) akan berlangsung November, jadi kami masih punya waktu untuk bekerja.”

“Tapi, saat ini kelemahan terbesar kami adalah saat cuaca sangat panas,” pungkasnya.

Artikel Tag: Ducati, Danilo Petrucci, MotoGP 2019, tes sepang

4306  
Komentar
Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini