banner babe

Temperatur Lintasan Pupuskan Harapan Morbidelli Raih Podium GP San Marino

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 16 Sep 2019, 10:14 WIB
Temperatur Lintasan Pupuskan Harapan Morbidelli Raih Podium GP San Marino

Franco Morbidelli / via Motorsport

Berita MotoGP: Pebalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, mengatakan tingginya temperatur lintasan Sirkuit Misano membuat dirinya gagal meraih podium pada balapan GP San Marino semalam.

Start dari baris kedua, Morbidelli sebenarnya punya kans untuk meraih hasil positif di depan publiknya sendiri. Sayangnya, rider berusia 24 tahun ini tak mampu menganggu trio peraih podium balapan kali ini yaitu Marc Marquez, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales.

Morbidelli bahkan didahului oleh Valentino Rossi dan pada akhirnya harus puas mengakhiri lomba di peringkat kelima.

Usai lomba, Morbidelli mengungkapkan bahwa panasnya suhu di Sirkuit Misano sangat berpengaruh pada grip motor Yamaha YZR-M1 yang ditungganginya.

"Saya sangat senang dengan hasil balapan hari ini," ucap Morbidelli seperti dikutip dari Bikesportnews.

"Kami tampil sangat cepat di sepanjang akhir pekan dan punya feeling yang bagus dengan motor kami, tetapi sayangnya temperatur lintasan membuat grip yang kami miliki menjadi memburuk dan saya pun harus membalap dengan hati-hati untuk mengamankan poin."

"Seluruh pebalap Yamaha tampil cepat di Misano, tetapi situasinya berbeda ketimbang tahun lalu. Jadi sepertinya kami telah berkembang dan semoga kami mampu menjaga momentum ini pada balapan pekan depan."

"Bisa meraih posisi lima besar di depan publik sendiri rasanya sungguh spesial. Kebetulan yang sangat menyenangkan karena balapan kali ini merupakan Grand-Prix ke-100 saya juga," tutup Morbidelli.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, Yamaha Petronas SRT, GP San Marino

2402  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini