Tampil Positif di Tes Jerez, Fabio Di Giannantonio Tak Sabar Segera Balapan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 24 Nov 2021, 16:30 WIB
Fabio Di Giannantonio

Fabio Di Giannantonio

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Fabio Di Giannantonio mencatatkan hasil positif pada tes pramusim MotoGP 2022 di Jerez. Hal tersebut membuatnya tak sabar untuk segera balapan musim depan.

Kejuaraan MotoGP 2022 bakal menjadi tahun perdana Fabio Di Giannantonio di kelas utama. Ia juga menjadi salah satu rookie yang ambil bagian dalam tes pramusim di Sirkuit Jerez, Kamis-Jumat (18-19/11) lalu.

Ia naik kelas ke MotoGP bersama struktur baru Gresini Racing setelah resmi berpisah dari Aprilia. Di Giannantonio membela tim asal Italia tersebut bersama Enea Bastianini.

Ketika pertama kali menunggangi motor Ducati Desmosedici di Jerez, pebalap berusia 23 tahun itu mengaku merasakan sensasi luar biasa. Meski catatan waktunya belum terlalu baik, yang terpenting saat ini adalah memulai adaptasi dengan motor.

Rider yang mengakhiri kejuaraan Moto2 2021 di peringkat ketujuh tersebut bekerja keras untuk dapat menyesuaikan diri dengan tunggangan barunya. Ia mampu memberikan feedback positif selama pengujian.

Fabio Di Giannantonio pun tak dapat menyembunyikan antusiasmenya, mengingat Ducati menorehkan prestasi luar biasa di MotoGP 2021.

“Saya sangat senang memulai hari kedua lebih baik daripada sebelumnya (hari pertama). Itu berarti kami telah belajar sesuatu sejak hari pertama. Kami mulai bekerja sedikit pada elektronik, yang tampaknya jadi kunci di MotoGP dan bagi saya ini hal baru,” ujarnya dikutip dari Motorsport.com.

“Kami mencoba memahami di mana perlu melakukan peningkatan, di mana harus memberi lebih banyak atau sedikit tenaga, dan semua kontrol yang kami miliki. Saya meningkatkan feeling, tetapi sayang hari tes terganggu oleh angin, kondisinya agak buruk,” tambah rider yang akrab disapa Diggia itu.

“Ada banyak daya cengkeraman (grip), tetapi juga banyak angin, terutama di tikungan cepat, dengan sayap motor, sulit untuk mengendalikanya. Namun secara keseluruhan saya sangat senang, saya akhirnya bisa berkendara di MotoGP!” ia mengungkapkan.

Tes pramusim MotoGP 2022 di Jerez juga menghidupkan kembali semangat Di Giannantonio, yang mengalami sedikit kelelahan secara mental saat tiba di Valencia untuk seri penutup musim 2021.

"Sejujurnya, di Valencia saya lelah secara mental. Tetapi kini saya tak ingin berhenti. Saya telah di MotoGP. Saya ingin lanjut, mungkin melakukan tes atau segera balapan. Namun saya harus banyak berlatih, karena MotoGP itu berat. Saya pasti akan siap!” tegasnya.

Artikel Tag: Fabio Di Giannantonio, Ducati, Gresini, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/tampil-positif-di-tes-jerez-fabio-di-giannantonio-tak-sabar-segera-balapan
464  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini