Takaaki Nakagami Enggan Salahkan Marc Marquez Atas Crash di GP Aragon

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 23 Sep 2022, 06:29 WIB
Takaaki Nakagami sebut crash di GP Aragon murni kecelakaan balap biasa.

Takaaki Nakagami enggan salahkan Marc Marquez atas insiden di Aragon. (Gambar: Motorcycle Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap LCR Honda yaitu Takaaki Nakagami terancam tidak bisa ikut balapan di MotoGP Jepang mendatang. Kendati demikian, ia tidak mau menyalahkan Marc Marquez yang menabraknya di Aragon.

Sebagaimana diketahui, Takaaki Nakagami dan Marc Marquez terlibat kecelakaan yang cukup keras di GP Aragon lalu. Kala itu, Marquez yang pertama kali comeback dari cedera tangan secara tidak sengaja menabrak Nakagami. Nakagami kemudian terpental cukup keras hingga mengerang kesakitan pasca terjatuh. Ia sekarang bahkan dalam kondisi yang belum pulih total dengan GP Jepang yang semakin dekat di depan mata.

Kendati menjadi korban dari kelalaian Marquez, tetapi Nakagami tidak mau menyalahkan pebalap andalan Repsol Honda itu. Ia mengatakan bahwa semuanya hanyalah kecelakaan balapan yang normal dan tidak bisa dikontrol oleh seorang pebalap.

"Ini sangat sulit, maksud saya, saya mencoba menyalip Marc saat pengereman di tikungan ketujuh. Dan saya tergelincir karena saya kehilangan racing line dan dia mencoba menyalip lagi di tikungan berikutnya. Dia jelas ada di depan saya," ucap Nakagami.

"Tetapi saat dia mengaktifkan perangkat holeshot di motornya, ia bergerak ke kiri. Itu terjadi dalam waktu yang singkat. Saya mencoba menghindari kontak tetapi tidak mungkin. Saat itu, saya menyadari bukan kesalahan Marc. Itu adalah kecelakaan yang tidak kami inginkan. Itu murni insiden," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Takaaki Nakagami, Marc Marquez, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/takaaki-nakagami-enggan-salahkan-marc-marquez-atas-crash-di-gp-aragon
675  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini