Suzuki Turunkan Takuya Tsuda sebagai Wildcard di MotoGP Jepang

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 01 Sep 2022, 07:30 WIB
Takuya Tsuda

Takuya Tsuda

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Sebagai salam perpisahan sebelum meninggalkan MotoGP, Suzuki akan menurunkan Takuya Tsuda dengan menggunakan jatah wildcard di MotoGP Jepang 2022.

Setelah tujuh musim kembali berkompetisi di MotoGP sejak 2015 lalu, Suzuki memutuskan untuk angkat kaki dari kelas premier. Pabrikan asal Hamamatsu tersebut diduga terkendala masalah finansial sehingga memilih mundur.

Untuk menyampaikan salam perpisahan dengan para penggemar, mereka secara resmi mengumumkan akan menurunkan Takuya Tsuda, pebalap asal Jepang. Nantinya sang rider akan membalap bersama kedua pebalap reguler Suzuki, Alex Rins dan Joan Mir, di MotoGP Jepang 2022.

Bos Suzuki Ecstar, Shinichi Sahara, mengatakan Tsuda merupakan salah satu sosok yang berkontribusi besar untuk timnya. Oleh sebab itulah ia diminta untuk mengaspal di Sirkuit Twin Ring Motegi pada 25 September mendatang.

“Takuya Tsuda telah terlibat dalam pengembangan GSX-RR sebagai Test Rider selama bertahun-tahun dan berkontribusi banyak pada pencapaian proyek MotoGP Suzuki, termasuk kemenangan gelar kami pada tahun 2020. Saya berharap Tsuda akan menikmati berkendara di rumah di Jepang,” ucap Sahara dikutip dari laman resmi tim.

“Dia, bersama dengan seluruh tim, akan menyelesaikan pengembangan melalui perjalanan wildcard ini, dan kami akan memberi umpan balik teknologi ke produksi massal Suzuki untuk masa depan,” imbuhnya.

Mendapatkan kesempatan berharga untuk tampil di kandang sendiri, Takuya Tsuda tentu saja sangat senang. Pria berusia 38 tahun itu mengaku siap memberikan yang terbaik untuk Suzuki.

“Sekarang saya sangat bersemangat untuk melompat dan bisa balapan dengan GSX-RR sendiri, dan di depan fans Jepang! Saya akan melakukan yang terbaik dengan tim untuk menjadikan balapan ini sebagai puncak dari perkembangan kami,” kata Tsuda dengan nada optimis.

Artikel Tag: Takuya Tsuda, Suzuki, MotoGP 2022, motogp jepang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/suzuki-turunkan-takuya-tsuda-sebagai-wildcard-di-motogp-jepang
986  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini