Suzuki Petik Pelajaran Berharga Dari Musim Lalu

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 07 Feb 2020, 09:32 WIB
Suzuki Petik Pelajaran Berharga Dari Musim Lalu

Suzuki petik pelajaran berharga dari perjalanan musim 2019 lalu.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pimpinan tim Suzuki Ecstar yaitu Shinichi Sahara mengakui jika pihaknya telah mengambil banyak pelajaran dari perjalanan musim 2019 lalu. Pelajaran berharga tersebut kemudian menjadi acuan Suzuki untuk bisa menunjukkan performa yang lebih baik lagi di masa depan.

Sebagaimana diketahui, pada awal musim lalu Suzuki memang kurang diperhitungkan untuk bisa memberi persaingan di papan atas. Namun, tim yang khas dengan warna biru tersebut kemudian membuktikan diri dengan tampil cukup bagus. Hasilnya, lima podium berhasil ditorehkan Suzuki melalui tangan Alex Rins. Dari lima podium tersebut, dua di antaranya juga berakhir dengan kemenangan manis di GP Amerika Serikat serta GP Inggris.

Pencapaian berharga tersebut kemudian membuat Suzuki merasa senang dan bisa mencari titik-titik penting yang bisa dipelajari. Suzuki yakin jika pelajaran berharga dari musim lalu itu bisa diterapkan untuk menjadi acuan dalam tampil lebih baik di musim 2020 mendatang.

“Musim lalu memberi kami informasi penting tentang tingkat kompetitif kami dibandingkan dengan tim lain dan juga berkontribusi pada pertumbuhan proyek MotoGP, dalam hal paket teknis GSX-RR, metodologi kerja dalam Tim dan pengalaman terakhir tapi tidak kalah penting. Tidak hanya itu, soliditas Rins dan Mir juga sangat berperan,” ucap Sahara.

“Kami memiliki beberapa hasil positif dan juga dua kemenangan luar biasa, yang positif, tetapi juga mendapat perasaan yang jelas bahwa potensi kita dapat dieksploitasi lebih baik lagi. Ini adalah semangat yang kita tuju ke musim 2020. Kami harus membawa 60 tahun pengalaman dalam balap untuk mencoba yang terbaik untuk hasil yang lebih baik,” tutupnya.

Artikel Tag: motogp 2020, Suzuki Ecstar, Alex Rins, joan mir

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/suzuki-petik-pelajaran-berharga-dari-musim-lalu
2241  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini