Suzuki Optimis Komite Manajemen Tim Dapat Imbangi Pekerjaan Davide Brivio

Penulis: Akmal Saputra
Rabu 10 Feb 2021, 12:00 WIB
Suzuki MotoGP Leader Project Shinichi Sahara optimis komite tim dapat imbangi kerja Davide Brivio

Shinichi Sahara via Gettyimages

Berita MotoGP: Meski mengakui bahwa pekerjaan manajer tim tidak gampang, Suzuki MotoGP Leader Project Shinichi Sahara optimis bahwa komite manajemen tim yang telah dibentuk dapat mengimbangi pekerjaan dari manajer tim sebelumnya, Davide Brio.

Brivio telah menjadi manajer tim Suzuki sejak pabrikan tersebut kembali ke MotoGP pada 2015. Tapi hanya dua bulan setelah kemenangan bersejarah dari Joan Mir, dia mengejutkan tim dengan pergi menjadi direktur balap skuad F1 Alpine (Renault).

"Pekerjaan manajer tim tidak sederhana dan ada berbagai jenis pekerjaan yang dilakukan Davide. Tetapi untuk saat ini saya tidak dapat membayangkan pekerjaan yang sangat sulit karena, seperti yang saya katakan, kami memiliki banyak orang terampil dalam tim. yang dapat mengimbangi kepergian Davide," sebut Sahara dilansir dari Crash.net

"Kami baru saja memulai sistem baru dengan komite manajemen tim dan itu bekerja dengan sangat baik sejauh ini. Semuanya terkendali, saya rasa. Bahkan saya pikir tim lebih bersatu daripada sebelumnya," tambahnya.

Hal itu, tambahnya karena sebelum Davide mengumpulkan pendapat, saran atau permintaan dari orang-orang itu, yakni dari sudut pandang pemasaran, sudut pandang teknis dan diteruskan kepadanya dan orang lain, jadi terkadang saran ini disaring atau diperkuat.

“Tapi sekarang kita bisa berkomunikasi lebih langsung, jadi untuk alasan itu saya merasa kita lebih bersatu dari sebelumnya dan kita berusaha untuk menyelesaikan situasi sulit ini bersama-sama," katanya.

Meski begitu, dia mengakui bahwa nantinya akan ada penyesuaian karena pihaknya belum pernah balapan dengan sistem komite ini.

"Jadi kami akan melihat dan, jika perlu, kami akan berpikir untuk memilih satu orang dari luar (sebagai manajer tim) tetapi saya tidak dapat membayangkan sekarang siapa orang itu atau jika itu perlu atau tidak," sambungnya.

"Situasi terbaik adalah jika saya dapat mempromosikan seseorang di dalam tim untuk menjadi manajer tim di masa depan. Tapi bagaimanapun, jika seseorang dipromosikan menjadi manajer tim, maka kami akan membutuhkan orang lain untuk menggantikan posisi asli orang ini. Kita akan lihat selama musim," pungkasnya.

Selain Shinichi Sahara sebagai leader project, tim komite diisi oleh Ken Kawauchi sebagai Manajer Teknis, Frankie Carchedi sebagai Kepala Kru Joan Mir, José Manuel Cazeaux mengisi Kepala Kru Alex Rins.

Selanjutnya Manajer Pemasaran dan Komunikasi diisi Alberto Gomez, Koordinator Tim diisi Mitia Dotta dan Roberto Brivio.

Artikel Tag: Suzuki, Suzuki MotoGP, Suzuki Ecstar, MotoGP 2021, Shinichi Sahara

462  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini