Suzuki Ecstar Alami Tekanan Besar Pada MotoGP 2021 Kali Ini

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 21 Jul 2021, 07:05 WIB
Suzuki Ecstar akui tim rival menunjukkan kemajuan yang lebih pesat.

Suzuki Ecstar sudah berjuang keras untuk tampil apik di musim ini. (Gambar: Twitter @suzukimotogp)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Manajer proyek Suzuki Ecstar yaitu Shinichi Sahara mengaku bahwa timnya sedang mengalami tekanan berat di musim 2021 kali ini. Semua tim rival menunjukkan kemajuan pesat sehingga berdampak pada performa Joan Mir dan Alex Rins secara keseluruhan.

Setelah tampil apik di musim 2020 lalu, performa Suzuki Ecstar memang mengalami penurunan yang cukup drastis musim ini. Baik Joan Mir dan Alex Rins gagal tampil kompetitif di papan atas secara stabil. Berbicara soal itu, Sahara menjelaskan bahwa pihaknya sudah bekerja keras untuk meningkatkan kecepatan motor. Akan tetapi, tim rival yang menunjukkan kemajuan pesat membuat Suzuki seolah-olah berjalan di tempat.

"Saya merasa bahwa kami kesulitan mengeluarkan penampilan asli kami (di MotoGP 2021). Kami mengalami beberapa kali kejadian apes baik saat latihan maupun balapan. Alex Rins terlalu sering mengalami insiden. Di saat yang sama, para kompetitor justru makin kuat," ucap Shinichi Sahara saat diwawancara oleh media setempat.

"Kami telah meningkatkan performa tetapi para rival mengalami progres yang lebih pesat. Jujur saja, kami kesulitan mencapai level terbaik dua tahun beruntun. Para teknisi saat ini terus bekerja keras untuk memperkecil jarak (dengan rival). Saya berharap komponen anyar akan segera siap," tutupnya sekali lagi.

Untuk paruh kedua nanti, ia berharap segala perubahan yang dilakukan pada liburan musim panas bisa membuahkan hasil. Ia benar-benar ingin melihat pebalapnya untuk tampil kompetitif lagi.

Artikel Tag: Suzuki Ecstar, Shinichi Sahara, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/suzuki-ecstar-alami-tekanan-besar-pada-motogp-2021-kali-ini
617  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini