Suzuki Ecstar Akhirnya Resmi Tinggalkan Ajang MotoGP

Penulis: Senja Hanan
Rabu 13 Jul 2022, 21:41 WIB
Pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir.

Pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Direktur Perwakilan dan Presiden, Toshihiro Suzuki memastikan bahwa Suzuki Ecstar bakal meninggalkan ajang MotoGP mulai musim depan

Setelah menjatuhkan berita mengejutkan awal musim ini bahwa mereka berniat meninggalkan MotoGP setelah 2022, kini telah dikonfirmasi oleh Suzuki dan Dorna.

Suzuki Ecstar juga akan menghentikan partisipasi mereka di Kejuaraan Ketahanan Dunia yang telah sukses besar untuk merek Jepang dalam beberapa musim terakhir.

Mengutip keputusan mereka untuk meninggalkan MotoGP sebagai masalah finansial, Suzuki, yang menjadi juara dunia baru-baru ini pada 2020 bersama Joan Mir, meninggalkan MotoGP untuk kedua kalinya dalam lebih dari satu dekade.

Beruntung bagi kedua pembalapnya, keputusan Suzuki untuk meninggalkan MotoGP tampaknya tidak mempengaruhi harapan Mir dan Alex Rins untuk tetap berada di grid pada tahun 2023 – kedua pembalap tersebut akan bergabung dengan Honda.

“Suzuki telah memutuskan untuk mengakhiri partisipasi MotoGP dan EWC dalam menghadapi kebutuhan untuk mengalokasikan kembali sumber daya pada inisiatif lain untuk keberlanjutan. Balap motor selalu menjadi tempat yang menantang untuk inovasi teknologi, termasuk keberlanjutan, dan pengembangan sumber daya manusia,” katanya, diberitakan Crash.

“Ini Keputusan berarti bahwa kami akan mengambil tantangan untuk membangun operasi bisnis sepeda motor baru dengan mengarahkan kembali kemampuan teknologi dan sumber daya manusia yang telah kami kembangkan melalui kegiatan balap sepeda motor untuk menyelidiki rute lain untuk masyarakat yang berkelanjutan.”

“Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua penggemar, pembalap, dan semua pemangku kepentingan yang bergabung dengan kami dan dengan antusias mendukung kami dari tahap pengembangan sejak kami kembali ke balap MotoGP,” tambahnya

Artikel Tag: Suzuki Ecstar, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/suzuki-ecstar-akhirnya-resmi-tinggalkan-ajang-motogp
817  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini