Susah Payah untuk Finis Ketiga di Algarve, Jack Miller Teringat Momen 2014

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 09 Nov 2021, 15:40 WIB
Jack Miller, Alex Marquez

Jack Miller dan Alex Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Jack Miller berhasil finis ketiga pada seri MotoGP Algarve usai terlibat pertarungan sengit dengan Alex Marquez, pencapaiannya itu membuat ia teringat momen pada 2014 lalu.

Saat gelaran MotoGP Algarve berlangsung, terjadi aksi salip-menyalip antara Jack Miller dan Alex Marquez. Keduanya ketika itu sedang memperebutkan posisi ketiga.

Miller disalip oleh Marquez pada lap ke-12 dari total 23 lap yang dilombakan. Namun, pebalap asal Australia tersebut kembali menduduki urutan ketiga saat balapan menyisakan dua lap.

Akan tetapi setim Francesco Bagnaia tersebut nyaris kehilangan posisinya lagi setelah itu. Beberapa saat kemudian, bendera merah yang dikibarkan akibat kecelakaan yang melibatkan Iker Lecuona dan Miguel Oliveira membuat Marquez gagal merebut podium ketiga.

“Saya mencoba mengatur ban di bagian tengah balapan dan berharap saya mungkin memiliki sedikit lebih banyak (cengkraman) untuk lap-lap akhir. Ketika saya mulai tancap gas, saya melewati Alex dan memiliki momen besar di tikungan tujuh,” kata Miller dilansir dari Motorsport.

“Jadi, saya mendapat putaran lain di mana dia tepat di depan saya, lalu mendapat putaran lain dan sampai ke tikungan lima dan melakukan hal yang sama lagi. Saya sedang bersiap lagi untuk pertarungan menjelang akhir, tetapi kemudian bendera merah keluar,” imbuhnya.

“Rasanya aneh ketika itu terjadi karena anda membangun diri untuk perang habis-habisan ini, terutama antara Alex dan saya. Kami punya sedikit sejarah, saya merasa seperti 2014 lagi,” ia melanjutkan.

"Saya pikir saya akan kembali disalip di sana pada akhirnya. Namun itu tidak terjadi,” ucap pebalap berusia 26 tahun itu.

Sebagai informasi, pada 2014 lalu, Alex Marquez berhasil mengalahkan Jack Miller dalam perebutan gelar juara Moto3. Rider asal Spanyol itu hanya unggul dua poin atas saingan terdekatnya tersebut.

Artikel Tag: Jack Miller, Alex Marquez, MotoGP 2021, MotoGP Algarve

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/susah-payah-untuk-finis-ketiga-di-algarve-jack-miller-teringat-momen-2014
461  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini