Stoner Salahkan Rossi dan Vinales atas Kegagalan Yamaha di MotoGP 2017

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 09 Feb 2018, 09:45 WIB
Stoner Salahkan Rossi dan Vinales atas Kegagalan Yamaha di MotoGP 2017

Duo Yamaha Movistar, Maverick Vinales dan Valentino Rossi

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Juara MotoGP dua kali, Casey Stoner mengatakan motor Yamaha bukanlah satu-satunya penyebab masalah yang melanda tim Movistar di musim 2017, namun kedua pebalapnnya Valentino Rossi dan Maverick Vinales juga harus dipertanyakan penampilannya.

Vinales memulai musim 2017 dengan tiga kemenangan dari lima balapan pertama dan memimpin klasemen sebanyak 26 poin, namun penampilan apiknya mulai memudar pada balapan-balapan selanjutnya usai Yamaha memperkenalkan sasis baru yang menurut Vinales tidak sesuai dengan gaya balapnya.

Pebalap Spanyol dan rekan satu timnya, Rossi sama-sama mengeluhkan masalah grip belakang, terutama menjelang akhir musim, Rossi juga mengatakan pada akhir tahun lalu bahwa motor Yamaha 2018 akan didasarkan pada M1 sasis 2016 usai membandingkannya dengan sasis 2017 .

Stoner mengatakan, kendala Yamaha tersebut sulit dipecahkan, namun masalah yang dialami Vinales dan Rossi tahun lalu tidak akan selesai hanya dengan mengganti motor saja.

"Ini sangat sulit untuk dimengerti," kata Stoner, saat diminta menilai performa Yamaha 2017. Dilansir dari Autosport.com

"Maverick memulai dengan penuh percaya diri di awal tahun setelah merasa nyaman di pra-musim.

"Tapi sangat mudah kehilangan arah dan kepercayaan saat mengalami beberapa kecelakaan.

"Dia masih muda dan dia masih belum memiliki banyak pengalaman di MotoGP.

"Mereka bisa membuat alasan dengan motornya, tapi saya pikir itu tidak begitu berbeda sepanjang musim dan ketika pebalap Tech 3 menggunakan frame yang sama, mereka tidak menemukan masalah yang sama.

"Menurut saya, ya (kesulitan tersebut ada hubungannya dengan para pebalap).

"Selalu ada pro dan kontra, tapi setelah tampil mengesankan dan terbaik, dan kemudian kesulitan untuk finis di urutan 10 besar ... Ini lebih dari sekedar motornya, bagi saya."

Artikel Tag: Casey Stoner, Valentino Rossi, Maverick Vinales, Yamaha Movistar, MotoGP 2017

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/stoner-salahkan-rossi-dan-vinales-atas-kegagalan-yamaha-di-motogp-2017
4658  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini