Stoner Ragu Ducati Bisa Bersinar Tanpa Dovizioso

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 11 Sep 2020, 06:51 WIB
Kepergian Andrea Dovizioso dari Ducati sangat disayangkan Casey Stoner.

Casey Stoner prediksikan Ducati akan kesulitan bersaing tanpa kehadiran Andrea Dovizioso.

Berita MotoGP : Pebalap asal Australia yaitu Casey Stoner meragukan kapasitas Ducati untuk tampil apik tanpa bantuan Andrea Dovizioso. Pasalnya, Dovizioso sudah menjadi andalan tim selama bertahun-tahun.

Sebagaimana diketahui, Dovizioso dan Ducati sepakat untuk memilih jalan perpisahan pada penghujung musim 2020 mendatang. Alotnya proses negosiasi terkait perpanjangan kontrak membuat kedua belah pihak berjalan dengan langkahnya masing-masing. Hal ini kemudian disayangkan oleh Stoner yang kini menjadi pengamat MotoGP. Baginya, pihak tim telah membuat keputusan yang salah.

Sangat sulit untuk bisa tampil konsisten di papan atas tanpa kehadiran Andrea Dovizioso. Selama ini, Dovizioso telah menjadi jantung dari performa tim dan sangat sulit digantikan oleh pebalap lain sekalipun.

“MotoGP bukan balap mobil, di mana Anda duduk dan Anda hanya punya beberapa elemen tertentu seperti setir, rem, dan gas. Motor berbeda, posisi rider bisa berubah setiap kali motornya bergerak,” bukanya.

“Jadi, jika mereka punya pembalap yang sangat baik menyediakan info macam itu seperti Andrea, harusnya mereka mendengarkannya. Ini hal besar yang bikin Andrea tak senang. Bertahun-tahun mereka hanya memikirkan data, semua hanya soal mesin dan aerodinamika.”

“Semua diputuskan oleh satu pihak. Ducati sangat dekat dengan kata ‘fantastis’, tapi selalu kehilangan satu hal fundamental, dan itu adalah performa menikung. Padahal itu hanya bisa didapatkan dari pembalap dan performa sasis,” imbuh pebalap yang pernah merebut titel juara MotoGP itu.

Artikel Tag: Stoner, Ducati, Andrea Dovizioso

2301  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini