Stoner Optimistis Miller Bisa Jadi Andalan Baru Ducati

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 12 Sep 2020, 06:39 WIB
Casey Stoner percaya akan bakat besar yang dimiliki Jack Miller.

Jack Miller dipercaya Casey Stoner bisa jadi andalan baru Ducati

Berita MotoGP : Eks pebalap MotoGP yaitu Casey Stoner meyakini apabila Jack Miller dapat menjadi pebalap andalan terbaru bagi Ducati. Pasalnya, kemampuan Miller sudah menunjukkan peningkatan signifikan dalam beberapa tahun terakhir.

Sebagaimana diketahui, Miller memang mendapat kehormatan untuk mengisi tempat di skuat pabrikan Ducati pada tahun 2021 mendatang. Proses perekrutan ini sempat diragukan oleh banyak pihak. Pasalnya, Miller merupakan pebalap muda yang masih belum konsisten di papan atas. Menanggapi keraguan tersebut, jelas Stoner selaku sesama pebalap Australia memberikan pembelaan kepada juniornya itu.

Pebalap yang pernah merebut titel juara MotoGP itu menilai jika kemampuan Miller sudah terasah semakin matang seiring berjalannya waktu. Dengan kerja keras dan semangat pantang menyerah, Miller pasti bisa menjadi andalan baru bagi tim pabrikan.

“Hanya waktu yang bisa membuktikan apakah Jack bisa memimpin Ducati melawan para rival. Tapi saya sangat terkesan padanya selama beberapa tahun terakhir, soal caranya mengendalikan diri dan caranya menghadapi pekan balap,” papar Stoner.

“Membela tim pabrikan bakal menyajikan situasi yang berbeda. Saat ini Jack tengah membela tim satelit, yang pada dasarnya menyediakan motor pabrikan untuknya. Memang bagus membela tim pabrikan karena itu adalah impian banyak orang, tapi tekanannya juga sangat besar. Terdapat lebih banyak insinyur, ekspektasi lebih tinggi, ada lebih banyak hal yang harus Jack hadapi. Tapi Jack telah mengalami progres yang baik selama beberapa tahun terakhir, dan saya rasa ia takkan menghadapi masalah,” pungkasnya.

Artikel Tag: Stoner, Jack Miller, Ducati

593  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini