Stoner Beberkan Prediksinya Untuk Juara Dunia Musim Ini

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 09 Sep 2020, 06:43 WIB
Casey Stoner yakin Maverick Vinales dan Andrea Dovizioso berpeluang besar raih gelar juara dunia 2020.

Casey Stoner prediksi gelar juara MotoGP tahun ini bakal jadi milik Maverick Vinales ataupun Andrea Dovizioso. (Gambar: Gold and Goose)

Berita MotoGP : Eks pebalap Ducati yaitu Casey Stoner membeberkan prediksinya mengenai siapa pebalap yang layak merebut gelar juara dunia musim ini. Dari sekian banyak nama pebalap hebat, pilihannya jatuh kepada dua pebalap yakni Andrea Dovizioso atau Maverick Vinales.

Pada mulanya, Stoner juga menjagokan Marc Marquez untuk mempertahankan gelar yang diperoleh dari tahun lalu. Namun, nasib sial diterima Marquez ketika menjalani balapan perdana di Sirkuit Jerez. Pebalap yang akrab dengan julukan Baby Alien tersebut terjatuh dengan keras sehingga membuat lengannya patah. Hingga saat ini Marquez masih menepi dan belum tahu kapan akan kembali membalap.

Dengan absennya Marquez, otomatis pebalap lain juga mempunyai kesempatan besar untuk mengkudeta gelar juara MotoGP. Stoner lantas menjagokan Andrea Dovizioso ataupun Maverick Vinales karena memiliki pengalaman yang kaya. Mereka hanya perlu meningkatkan performa supaya lebih konsisten lagi di papan atas. Selama ini, mereka selalu tampil kurang bagus karena berbagai macam permasalahan teknis. Hal itu yang harus diatasi supaya perjalanan menuju tangga juara dapat semakin mulus.

“Menurut saya, persaingan mungkin menjadi milik Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales yang sejujurnya, seharusnya juara. Mereka punya cukup waktu, pengalaman, dan keduanya adalah pembalap top di tim masing-masing,” ucap pebalap asal Negeri Kanguru tersebut.

“Mereka seharusnya berada di dua besar klasemen. Namun, mereka selalu menunjukkan inkonsistensi hasil di masa lalu,” pungkasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Stoner, Maverick Vinales, Andrea Dovizioso, motogp

5778  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini