Sosok Ini Dianggap Mampu Tandingi Ritme Balap Marc Marquez di COTA

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 08 Okt 2021, 13:10 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Pengamat MotoGP, Dennis Noyes, menilai Takaaki Nakagami merupakan satu-satunya rider yang mampu menandingi ritme balap Marc Marquez di seri MotoGP Americas.

Marc Marquez kembali membuktikan dirinya sebagai rider andalan Honda saat turun pada seri MotoGP Americas. Dalam balapan tersebut, ia start dari urutan ketiga dan mampu tampil solid di atas motor Honda RC213V miliknya.

Rider asal Spanyol itu berhasil memanfaatkan peluang dan merangsek ke posisi terdepan sejak lap pertama. Sepanjang perlombaan, Marquez tidak tergoyahan hingga akhirnya menjadi yang pertama mencapai garis finis.

COTA sendiri merupakan lintasan yang merupakan teritori juara dunia MotoGP enam kali itu, di mana ia selalu menunjukkan kecepatan yang mumpuni disana.

Bahkan di musim ini, meski kondisi fisiknya belum sepenuhnya pulih dari cedera, laju Marc Marquez masih sulit dikejar oleh para rivalnya.

Meski demikian, pengamat MotoGP asal Spanyol, Dennis Noyes mengungkapkan sosok pebalap yang bisa menandingi ritme balap Marquez di COTA. Pebalap tersebut yakni Takaaki Nakagami yang kini membela LCR Honda.

Rider asal Jepang itu dinilai mampu tampil kompetitif sejak hari pertama akhir pekan balap MotoGP Americas. Nakagami juga menunjukkan performa mentereng dengan menduduki posisi kelima pada sesi kualifikasi.

Sayangnya ia gagal menorehkan hasil memuaskan karena mengalami crash pada lap kedua.

"Marc Marquez menyelesaikan balapan itu seperti yang sudah direncanakan," kata Dennis Noyes dikutip dari Motosan.

"Gagasannya adalah menjaga ban hingga empat sampai lima lap ketika semua ada pada tempatnya, serang,” imbuhnya.

"Dan dia membuat sebuah ritme dari lap kelima hingga ke-15, di mana tidak ada seorang pun yang bisa menyamainya kecuali Nakagami," ia melanjutkan.

Ritme balap yang ditunjukkan Takaaki Nakagami membuat Noyes yakin jika rider berusia 29 tahun itu punya peluang untuk meraih podium di COTA.

"Nakagami yang jatuh pada lap kedua memiliki ritme untuk bisa berada di podium," ucapnya.

"Begitu banyak pembicaraan tentang Honda sebagai motor yang buruk, yah, Honda memiliki masalah,” ia menambahkan.

"Tetapi di COTA dalam balapan 20 putaran, 16 lap di antaranya motor tercepat adalah Honda," tutup Noyes.

Artikel Tag: Marc Marquez, Takaaki Nakagami, MotoGP 2021, MotoGP Americas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/sosok-ini-dianggap-mampu-tandingi-ritme-balap-marc-marquez-di-cota
2629  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini