Soal Insiden di Misano, Lorenzo Enggan Salahkan Marquez

Penulis: Nur Afifah
Senin 17 Sep 2018, 17:30 WIB
Soal Insiden di Misano, Lorenzo Enggan Salahkan Marquez

Marc Marquez vs Jorge Lorenzo (Sumber: AFP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Jorge Lorenzo sama sekali tidak menyalahkan Marc Marquez atas kesialan yang ia alami pada MotoGP San Marino 2018 saat rider Ducati ini terjatuh hingga akhirnya harus finis di urutan 17.

Meski berhasil merebut pole position dan sempat memimpin balapan selama beberapa lap pada gelaran MotoGP San Marino dua pekan lalu, Jorge Lorenzo justru harus finis di urutan ke-17.

Rider Ducati ini sejatinya tampil bagus sebelum disalip rekan satu timnya, Andrea Dovizioso, hingga terlibat pertarungan sengit dengan rider andalan Repsol Honda, Marc Marquez.

Dua pebalap yang bakal menjadi rekan satu tim musim depan ini beberapa kali memamerkan aksi salip-menyalip. Duel panas tersebut pun bertahan hingga dua lap terakhir sebelum Lorenzo terjatuh di tikungan kedelapan.

Meski mampu melanjutkan balapan, rider berjuluk X-Fuera ini gagal melanjutkan tren positifnya dalam dua seri sebelumnya. Akan tetapi, ia tidak menyalahkan Marquez atas insiden yang menimpanya.

“Saya jauh lebih cepat darinya, khususnya di tikungan cepat. Ia unggul saat keluar dari beberapa tikungan, ia juga kuat dalam perubahan arah dan ketika melewati tikungan lambat. Karena saya menggunakan ban lunak, saya tak bisa mengambil keuntungan dalam balapan,” ungkap Lorenzo sebagaimana dimuat dalam Tuttomotoriweb.

“Marc sadar ia tak bisa memenangkan perlombaan. Karena itulah ia fokus pada pengereman untuk mempertahankan posisinya. Ia mengerem sangat keras dan melambatkan motor di tengah lintasan. Inilah tujuannya, namun insiden itu salah saya. Jika saya setengah detik lebih cepat, seharusnya saya tak mengikuti Marc, tetapi Dovi.”

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, Marc Marquez, Ducati, Honda, sirkuit misano, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/soal-insiden-di-misano-lorenzo-enggan-salahkan-marquez
4165  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini