Sky Racing VR46 Bakal Gelar Peluncuran Tim di Kampung Halaman Rossi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 19 Jan 2020, 19:35 WIB
Sky Racing VR46 Bakal Gelar Peluncuran Tim di Kampung Halaman Rossi

Acara presentasi dan peluncuran Tim Sky Racing VR46 2019.

Berita MotoGP: Tim balap milik Valentino Rossi di Moto3 dan Moto2, Sky Racing VR46, bakal menggelar presentasi dan peluncuran skuad terbaru di Tauvila pada 30 Januari 2020.

Valentino Rossi selain memiliki akademi untuk mencetak para pebalap muda potensial, ia juga punya dua tim yang turun di ajang balap grand prix, yakni Sky Racing VR46 di Moto3 dan Moto2

Dilansir dari Corsedimoto, kedua tim Rossi tersebut bakal melakukan peluncuran skuad jelang musim baru, acara ini takkan lagi digelar di sela acara program televisi X Factor, melainkan di flat track pribadi The Doctor sendiri, yakni Motor Ranch, yang terletak di Tavullia, Italia.

Tim Moto3 VR46 sekali lagi akan memakai motor KTM, sementara tim Moto2 mereka akan kembali menggunakan sasis Kalex.

Sky Racing VR46 Moto3 bakal kembali mempercayakan tempatnya kepada Celestino Vietti, yang akan menjalani tahun keduanya di kelas balap teringan. Kemudian mereka juga kembali menggaet Andrea Migno, yang pernah membela mereka pada 2015-2017 dan sempat pindah ke Angel Nieto Team dan Bester Capital Dubai.

Sementara itu, Sky Racing VR46 di Moto2 masih mempertahankan adik Rossi, Luca Marini, yang akan menjalani tahun kelimanya di Moto2, sekaligus yang ketiga di VR46.

Marini akan menghadapi tantangan besar tahun ini, karena ia digadang-gadang punya peluang besar meraih gelar dunia, usai meraih sembilan podium dan tiga kemenangan dalam dua musim sebelumnya. Ia pun diharapkan bisa segera naik ke MotoGP 2021.

Adik Rossi ini bakal bertandem dengan Marco Bezzecchi, yang pada 2018 menduduki peringkat 3 di Moto3 dan tahun lalu menjalani debut di Moto2 bersama Red Bull KTM Tech 3.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Sky Racing VR46, Moto2 2020

1533  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini