Sirkuit Termas de Rio Hondo Dilalap Api, Nasib MotoGP Argentina Terancam

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 10 Feb 2021, 20:55 WIB
Sirkuit Termas de Rio Hondo, MotoGP Argentina

Sirkuit Termas de Rio Hondo, MotoGP Argentina

Berita MotoGP: Nasib MotoGP Argentina semakin terancam lantaran Sirkuit Termas de Rio Hondo yang terbakar pada Jumat (5/2) malam waktu setempat,  rusak parah dan belum diketahui apakah bisa dibangun ulang dalam waktu singkat.

Gambar dari area pit Sirkuit Termas de Rio Hondo menunjukkan tingkat kerusakan yang disebabkan oleh kebakaran malam hari yang ditemukan pada pukul 11 malam waktu setempat atau sekitar 4 pagi di Eropa Tengah.

Hingga saat ini, penyebab kebakaran besar masih belum jelas. Kebakaran ini terjadi di area VIP dan menyebar ke media center. Bahkan area dengan bilik komentator TV pun terbakar.

Kebakaran ini juga menghanguskan sebagian besar paddock di lantai dasar. Namun, petugas pemadam kebakaran berhasil mencegah api menyebar ke museum.

Sirkuit yang memiliki jarak tempuh sejauh 4,8 kilometer, dengan lebar 16 meter, dan dengan panjang lurus terpanjang 1.060 meter ini seharusnya menggelar seri kedua Grand Prix MotoGP 2021.

Namun dua pekan lalu acara itu ditunda hingga musim gugur bersamaan dengan berlalunya waktu. Saat ini belum dapat diprediksi apakah sistem di wilayah termal Las Termas dapat diperbaiki dan dibangun kembali sebagian dalam waktu enam bulan.

Dorna sebagai penyelenggara MotoGP rencananya akan mengunjungi sirkuit tersebut pada akhir 2020 setelah tanggal awal yang dijadwalkan ditunda hingga akhir musim setelah MotoGP Argentina dan AS ditunda karena pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung.

Artikel Tag: Sirkuit Termas de Rio Hondo, MotoGP Argentina

491  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini