Sirkuit Mugello Siap Hadirkan Balapan Penuh Drama

Penulis: Ruddy
Selasa 29 Mei 2018, 15:00 WIB
Sirkuit Mugello Siap Hadirkan Balapan Penuh Drama

Maverick Vinales rajai Mugello tahun lalu. (Ultimate Motorcycling)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Setelah GP Perancis, kini serial MotoGP akan singgah di Italia, tepatnya sirkuit Mugello. Sirkuit yang menjadi rumah bagi para legenda balap, dengan karakteristik cepat. Bagi Valentino Rossi, Andrea Dovizioso, Andrea Iannone, Ducati, dan Aprilia, tidak ada rumah senyaman Mugello.

Marc Marquez tiba di Italia tanpa cela sekaligus membawa hat trick. Di tiga balapan sebelumnya, the baby alien menyapu bersih semuanya dengan kesempurnaan. Akankah prestasi tanpa cela itu berlanjut di Mugello? Bisa ya bisa tidak. Sebab, Mugello lebih sering menyulitkan Marquez. Tahun lalu saja ia hanya berhasil finis di posisi 6.

Sementara itu, DesmoDovi dipastikan akan on fire di Mugello. Tahun lalu, Mugello menjadi gelar perdana Dovi di kelas para raja. Kemenangan saat itu begitu bersejarah, sebab untuk pertama kalinya sejak 1974, pebalap Italia yang mengendarai motor Italia berhasil menang di sirkuit Italia. Selain itu, Dovi juga tengah bersemangat untuk memperbaiki posisinya,s etelah dua kali terjatuh pada dua seri sebelumnya.

Valentino Rossi merebut podium keduanya musim ini di Le Mans yang lalu. Hasil itu menjadi suntikan semangat positif bagi The Doctor untuk menyambut seri Italia. Rossi memiliki rekor tujuh kemenangan di sirkuit ini, dan tentunya public Rossifumi akan meramaikan hamper setiap sudut tribun Mugello.

Dan jangan lupakan Dani Pedrosa yang juga pernah menang di Mugello. Cal Crutchlow dan Johann Zarco juga diprediksi kembali fit 100% setelah beberapa insiden di seri berikutnya. Iannone juga memiliki misi untuk membuktikan dirinya layak menjadi andalan tim Suzuki Ecstar.

Tapi, tak ada pebalap yang memiliki sisi emosional yang lebih tinggi dibandingkan Jorge Lorenzo. Mogello menjadi babak pembuktian bagi pebalap Ducati tersebut. Hidup matinya bersama si merah, akan ditentukan di sana. 

Artikel Tag: motogp, GP Perancis, Le Mans, sirkuit Le Mans, GP Italia, Mugello, sirkuit Mugello, yamaha, Honda, Ducati, Valentino Rossi, Maverick Vinales, Johann Zarco, Marc Marquez, dani pedrosa, Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/sirkuit-mugello-siap-hadirkan-balapan-penuh-drama
4745  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini