Sirkuit Buriram Suguhkan Tantangan Baru Untuk Pebalap MotoGP

Penulis: Jonathan Febrian
Kamis 15 Feb 2018, 22:00 WIB
Sirkuit Buriram Suguhkan Tantangan Baru Untuk Pebalap MotoGP

Buriram

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Uji coba pra musim yang biasanya diselenggarakan di sirkuit Philip Island, Australia, akan berpindah ke sirkuit baru di Negeri Gajah Putih, Thailand pada akhir pekan ini. Tes ini akan kesempatan para pebalap untuk mengenal karakteristik sirkuit tersebut sebelum balapan di Buriram pada Oktober mendatang.

Sirkuit Buriram terletak cukup jauh dari ibu kota Thailand, Bangkok. Sirkuit tersebut berjarak 400 km dari pusat kota. Untuk menjangkaunya, dibutuhkan waktu kurang lebih lima jam perjalanan darat dan 50 menit menggunakan sarana transportasi udara.

Herman Tilke dipercayakan untuk merancang sirkuit yang memiliki panjang lintasan sepanjang 4,6 km yang mulai dibangun dari tahun 2014 lalu. Buriram sebelumnya pernah menjadi tuan rumah ajang balap World Superbike, Asia Road Racing Championship (ARRC) dan Asia Talent Cup (ATC).

Pada uji coba pra musim yang berlangsung di Sepang, Malaysia, Jorge Lorenzo bersama Ducati Desmosedici GP18 menjadi yang tercepat dan berhasil memecahkan rekor baru sirkuit Sepang. Menjelang uji coba pra musim di Thailand, manajer tim Ducati, Davide Tardozzi, seperti memberi isyarat bahwa masih ada kejutan lain yang akan ditampilkan oleh Ducati di Thailand.

Ducati dikabarkan akan menggunakan desain fairing dan sayap aerodinamika yang baru. Ada kabar yang menyebutkan bahwa karakteristik Buriram cocok dengan Ducati, apakah Ducati mampu menjadi yang tercepat di Buriram?

Sedangkan dari kubu Honda, Buriram akan menjadi sarana untuk menguji mesin RC213V lebih lanjut. Hasil di Sepang memang tidak buruk, Namun Marc Marquez masih belum nyaman dengan mesin baru Honda, meskipun dirinya menilai mesin Honda yang baru sangat bertenaga.

Dari tim Yamaha, mereka akan menggunakan suhu panas di Buriram untuk melihat kualitas cengkraman ban pada aspal sirkuit. Dikabarkan Yamaha mungkin akan menggunakan fairing baru pada motor YZR-M1 2018.

Artikel Tag: buriram, MotoGP Thailand, MotoGP 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/sirkuit-buriram-suguhkan-tantangan-baru-untuk-pebalap-motogp
1528  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini