Senggol Miller di Lap Terakhir MotoGP Americas, Joan Mir Dijatuhi Penalti

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 04 Okt 2021, 23:05 WIB
Jack Miller, Joan Mir

Jack Miller dan Joan Mir

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Race Director memutuskan untuk memberikan hukuman penalti turun satu posisi kepada Joan Mir usai dirinya menyenggol Jack Miller di lap terakhir MotoGP Americas.

Balapan utama MotoGP Americas diwarnai dengan berbagai pertarungan sengit dari sejumlah pebalap, salah satunya dialami oleh Jack Miller dan Joan Mir. Insiden tersebut terjadi pada putaran terakhir.

Pada tikungan ke-15 Sirkuit COTA, pebalap asal Australia itu disalip dari sisi dalam oleh Mir. Kejadian tersebut membuat Miller keluar dari lintasan. Ia juga didahului oleh pebalap lain sampai turun posisi dan menempati urutan kedelapan.

Kejadian itu tentu saja membuat Jack Miller sangat kesal. Dalam tayangan video, terlihat jika rider Ducati Lenovo itu dan Joan Mir saling melakukan interaksi. Miller pun mengeluarkan gestur yang tampak kesal sambil memegang helm pebalap berusia 24 tahun itu.

Atas insiden tersebut, race director memutuskan untuk menjatuhkan hukuman kepada Mir. Pebalap asal Spanyol itu dikenakan hukuman penalti berupa penurunan posisi dalam hasil akhir perlombaan.

Alhasil, Mir yang sebelumnya finis ketujuh, harus bertukar dengan Miller. Sebab, pebalap berusia 26 tahun itu diketahui finis pada urutan kedelapan dalam balapan MotoGP Americas.

“Stewards menganggapnya sebagai aksi yang tidak bertanggung jawab untuk pihak Mir, yang memiliki kontak dengan Miller dalam balapan,” bunyi penjelasan dari Speedcafe.

Insiden antara Miller dan Mir sendiri bukan kali pertama terjadi pada gelaran MotoGP Americas. Keduanya juga pernah terlibat insiden kala tampil di seri MotoGP Doha pada awal musim ini.

Artikel Tag: Jack Miller, joan mir, MotoGP 2021, MotoGP Americas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/senggol-miller-di-lap-terakhir-motogp-americas-joan-mir-dijatuhi-penalti
1207  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini