banner babe

Semakin Tertinggal Jauh dari Marquez, Dovizioso Enggan Menyerah

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 17 Jun 2019, 11:29 WIB
Semakin Tertinggal Jauh dari Marquez, Dovizioso Enggan Menyerah

Andrea Dovizioso / via EPA

Berita MotoGP: Pebalap tim Ducati, Andrea Dovizioso, menolak untuk menyerah mengejar titel juara dunia MotoGP meski saat ini tertinggal 37 poin dari Marc Marquez di klasemen sementara.

Dovizioso gagal menyelesaikan balapan GP Catalunya akhir pekan kemarin setelah dirinya 'dihajar' oleh rekan setim Marquez, Jorge Lorenzo di lap kedua.

Selain Dovi, duo Yamaha yakni Maverick Vinales dan Valentino Rossi juga gagal finish akibat insiden tersebut.

Saat ditanya mengenai insiden naas tersebut, Dovi mengatakan:

"Apa yang terjadi sangat jelas. Lorenzo berada di posisi yang bagus, ia memiliki kecepatan dan ingin berada di baris terdepan," ujar Dovi.

"Lorenzo lalu membuat kesalahan besar di tikungan yang cukup sulit. Kesalahan yang kecil, tetapi menjadi besar. Mengerem di tikungan seperti itu sangatlah sulit."

'Ada empat pebalap yang ada di depannya. Itu bukan merupakan kesalahan besar, melainkan hanya karena ia terlalu antusias," ucap Dovizioso.

Pulang tanpa membawa tambahan poin membuat Dovi kini tertinggal 37 angka dari Marc Marquez di klasemen sementara.

Saat ditanya apakah musim ini sudah resmi berakhir, Dovi menolak untuk menyerah meski kondisi saat ini memang cukup sulit.

"Jika saya berpikir demikian [musim sudah berakhir], maka saya tidak akan membalap di sisa balapan selanjutnya," sambung Dovizioso.

"Kami kuat dan apapun masih bisa terjadi. Meski begitu, saya tahu bahwa Marc sedang di atas angin dan sulit untuk mengejarnya."

"Sebelum kejadian hari ini, saya sangat dekat dengannya. Namun, kini situasinya berbeda."

"Insiden ini merupakan pukulan telak bagi kami di klasemen. Saya harus jujur bahwa Marquez jelas mendapatkan keuntungan," pungkas rider 33 tahun ini.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, Marc Marquez, GP Catalunya

4024  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini