Selalu Diremehkan, Pebalap Portugal Ini Bayar dengan Kemenangan di MotoGP

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 30 Agu 2020, 12:55 WIB
Selalu Diremehkan, Pebalap Portugal Ini Bayar dengan Kemenangan di MotoGP

Miguel Oliveira dan Herve Poncharal, MotoGP Styria 2020.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos Tim KTM Tech3, Herve Poncharal, menilai Miguel Oliveira selalu dipandang sebelah mata saat mengikuti balap MotoGP, meskipun akhirnya ia bisa bayar keraguan tersebut dengan kemenangan di MotoGP Styria.

Miguel Oliveira sukses membuat kejutan dalam seri kelima MotoGP 2020 di Sirkuit Red Bull, Minggu (23/8) dengan meraih kemenangan perdananya.

Hasil positif yang ditorehkan Oliveira membuatnya menjadi rider KTM kedua yang sukses menjadi pemenang MotoGP setelah Brad Binder sekaligus mengantarkan tim Tech3 meraih kemenangan perdananya. Ia juga mencatatkan diri sebagai pebalap Portugal pertama yang mampu menorehkan kemenangan.

Bos Tech3, Herve Poncharal, tak lupa turut mengapresiasi kerja keras Oliveira. Poncharal merasa Oliveira selalu diremehkan di setiap balapan.

"Saya tidak ingin menyalahkan siapa pun. Dia agak diremehkan karena melihat hasil hebat yang diraih Brad sebelumnya," tutur Poncharal dikutip dari Motorsport.

Ia mengungkapkan Oliveira dipandang remeh lantaran mengalami beberapa insiden kecelakaan pada saat GP Andalusia dan GP Austria. Selama bisa finis, Oliveira juga hanya berhasil bersaing di zona 10 besar saja.

Pun demikian, Poncharal yakin dengan potensi yang dimiliki rider 25 tahun itu untuk menjadi pemenang.

"Jadi, ini adalah alasan mengapa saya senang karena sosok yang saya ceritakan ini mempunyai kecepatan. Selain itu, dia juga orang yang keren, dia pria yang sopan, dia yang pintar, dan memiliki pendidikan yang baik," katanya lagi.

Meskipun baru saja meraih kemenangan, Oliveira saat ini masih berada di peringkat kesembilan dengan mengoleksi 43 poin dalam klasemen sementara MotoGP 2020.

Artikel Tag: Miguel Oliveira, Tech 3, ktm

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/selalu-diremehkan-pebalap-portugal-ini-bayar-dengan-kemenangan-di-motogp
1757  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini