Scott Redding Nilai MotoGP Era Modern Makin Membosankan

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 03 Jul 2022, 20:39 WIB
Scott Redding sebut persaingan MotoGP era modern terlalu membosankan.

Persaingan di MotoGP era modern diklaim membosankan oleh Scott Redding. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap asal Inggris yaitu Scott Redding menilai bahwa kompetisi MotoGP di era modern saat ini sudah semakin membosankan. Para pebalap tampak tertekan dan tidak bisa tampil secara lepas di atas lintasan balap.

Setelah ditinggal oleh Valentino Rossi dan Marc Marquez karena cedera, pamor pebalap di kelas premier memang menurun cukup drastis. Tidak ada pebalap yang benar-benar dominan seperti dua nama tersebut. Pemenang di setiap serinya juga selalu berbeda sehingga tidak bisa ditebak lagi.

Di satu sisi, persaingan yang meluas ini bernilai positif karena fans tidak bisa memprediksi siapa yang bakal berjaya pada satu seri. Namun di sisi lain, hal ini juga menggambarkan para pebalap yang tidak bisa tampil konsisten. Beberapa nama muda yang ada di dalam tim tampak masih belum siap menghadapi tekanan yang begitu besar. Scott Redding yang mengamati hal tersebut lantas mengatakan bahwa persaingan di kelas premier kini makin membosankan.

"Menurut saya, seorang pembalap setidaknya harus menghabiskan dua tahun di Moto3 dan dua tahun lagi di Moto2, sebelum naik ke kelas premier. Ini dibutuhkan untuk menemukan jati diri Anda. Kejuaraan saat ini sangat membosankan, karena uang berperan besar dan tekanan yang semakin meningkat. Ini hanya akan membuat seorang pembalap berpengalaman kehilangan tempatnya di kejuaraan dunia," ucap Redding saat diwawancara oleh media setempat.

Artikel Tag: Scott Redding, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/scott-redding-nilai-motogp-era-modern-makin-membosankan
765  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini