Sachsenring Sirkuit yang Sempurna Bagi Marc Marquez

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 11 Jul 2019, 20:30 WIB
Sachsenring Sirkuit yang Sempurna Bagi Marc Marquez

Marc Marquez kembali perpanjang kemenangan di MotoGP Jerman 2019.

Berita MotoGP: Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, menganggap Sirkuit Sachsenring merupakan lintasan yang sempurna untuk Marc Marquez. Ia bahkan sama sekali tak terkejut ketika Marquez mampu unggul telak di sirkuit tersebut.

Marc Marquez berhasil memperpanjang catatan kemenangannya di Sirkuit Sachsenring sejak tahun 2010 silam. Kal itu Marquez tengah berlaga di ajang Moto3. Berkat raihan podium utama tersebut, dominasi Marquez di sirkuit tersebut masish terus berlanjut. Bahkan sejak debutnya di kelas MotoGP, masih belum ada yang bisa menggoyahkan tahta The Baby Alien kala menyambangi Sachsenring.

Sementara itu, Bos Tim Repsol Honda, Alberto Puig sama sekali tak merasa heran jika Marquez kembali berhasil naik podium pertama di MotoGP Jerman. Apalagi, strategi yang begitu tepat telah disiapkannya untuk mentas di Sirkuit Sachsenring pada akhir pekan lalu.

Rasa bahagia Honda pada gelaran tersebut, semakin berlipat ganda karena tak hanya Marquez yang berhasil naik podium. Pebalap tim satelit Honda, Cal Crutchlow, juga menempati podium ketiga di seri kesembilan MotoGP 2019 itu.

"Strateginya adalah mencoba melaju ke depan secara bertahap. Dengan cara ini, Marc dapat menghindari terlalu banyak risiko di lap-lap awal dan akhirnya bisa melarikan diri,” ujar Puig sebagaimana dikutip dari Paddock GP.

“Saya akan mengatakan bahwa balapan itu sempurna untuk Marc. Saya pikir semua rider Honda, kurang lebih, telah membuat pilihan ban yang bagus. Secara keseluruhan, kami memiliki tiga pebalap dengan RC213V di 10 besar. Ini menajukkan kinerja baik dan semua pebalap puas dengan hasilnya. Kami naik podium ganda bersama Marc dan Cal Crutchlow,” tandasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, Honda, Sirkuit Sachsenring, MotoGP Jerman

892  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini