Rupanya, Jorge Lorenzo Yang Mendekati Honda

Penulis: Ruddy
Jumat 15 Jun 2018, 18:15 WIB
Rupanya, Jorge Lorenzo Yang Mendekati Honda

Jorge Lorenzo. (fanart)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Seri Le Mans yang lalu sepertinya menjadi momen yang sangat penting bagi Jorge Lorenzo. Sebab di sanalah dia memastikan dirinya tidak akan dipertahankan oleh Ducati. Di sana pula ia melakukan pendekatan kepada Honda.

Lorenzo santer dikabarkan akan bergabung dengan proyek Yamaha di tim satelit, setelah masa depannya di Ducati kian suram. Sama sekali tidak ada kabar bahwa dia akan hijrah ke Honda.

“Tujuan saya sejak awal adalah tetap bersama Ducati guna menyelesaikan apa yang telah saya mulai,” kata Lorenzo. “Saat seri Le Mans saya masih mengatakan niat saya untuk tetap di Ducati.”

Sayang, di Le Mans juga Lorenzo menemukan fakta bahwa Ducati ingin melakukan reformasi pada susunan pebalapnya. Dan reformasi itu berarti mengganti Lorenzo dengan pebalap lain.

“Setelah tahu kepastian itu, saya dan manajer segera memikirkan langkah baru untuk memulai proyek lain bersama tim lain.”

Lorenzo mengakui bahwa dirinyalah yang memulai pembicaraan dengan Honda terkait kemungkinan dirinya hijrah ke tim pabrikan sayap mengepak itu. Dan kejadian itu terjadi di Le Mans juga.

Selama beberapa tahun terakhir, Honda terlihat memiliki motor yang tergolong sulit dikendarai. Tapi, Lorenzo juga memiliki pengalaman dengan motor yang jauh lebih sulit dikendarai, yaitu Ducati. Bahkan di kelas yang lebih rendah, Lorenzo sudah mempelajari karakter pabrikan lain seperti Aprilia dan Yamaha. Alasan itu yang membuat Lorenzo yakin mampu menjinakkan Honda. 

“Saya telah menghabiskan banyak waktu untuk latihan. Saya sangat tahu apa yang bisa saya lakukan dan saya capai di atas motor.”

Meski sudah mencapai kesepakatan dengan Honda, Lorenzo mengaku fokusnya saat ini masih bersama Ducati.

“Saya adalah orang dengan mindset saat ini, maksudnya saya tidak terlalu memikirkan masa depan. Saya selalu mengerjakan apa yang saat ini harus saya kerjakan, dan itu adalah bersama Ducati.”

 

Artikel Tag: motogp, GP Le Mans, GP Catalunya, Le Mans, Jorge Lorenzo, dani pedrosa, Valentino Rossi, Marc Marquez, yamaha, Honda, aprilia, Ducati

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/rupanya-jorge-lorenzo-yang-mendekati-honda
5873  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini