Begini Komentar Rossi Soal Aksi Konyol Fenati

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 11 Sep 2018, 12:00 WIB
Begini Komentar Rossi Soal Aksi Konyol Fenati

Valentino Rossi berikan pendapatnya soal tindakan kontroversi Romano Fenati.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Valentino Rossi tidak ingin ketinggalan dalam memberikan komentar terhadap tindakan kontroversi yang dilakukan oleh Romano Fenati kepada Stefano Manzi. Menurut Rossi, Fenati tak seharusnya melakukan tindakan mematikan dan membahayakan tersebut.

Nama Romano Fenati mendadak viral di jagat Moto2 lantaran tindakannya yang tidak sportif kepada Stefano Manzi. Saat itu, Fenati yang tidak terima dengan Manzi melakukan hal tidak terhormat dengan menarik tuas remnya. Beruntung, Manzi masih dapat mengontrol dan mengendalikan motornya sehingga tidak terjatuh.

Akan tetapi, tindakan tersebut tentu mencoreng kode etik seorang pebalap yang mentas di kejuaraan dunia sebesar Moto2. Valentino Rossi sebagai salah satu pebalap senior di MotoGP akhirnya tidak bisa tinggal diam dan memberikan pendapatnya terhadap tindakan Fenati.

Bagi Rossi, tindakan Fenati tersebut tidak mencerminkan seorang yang berprofesi sebagai pebalap. Rossi juga menekankan bahwa Fenati harus berpikir panjang terhadap segala aksi yang ia ambil di lintasan balap. Apabila ia mengambil keputusan yang salah, maka pebalap lain juga bisa mendapat resiko yang lebih besar dan membahayakan dirinya. Rossi juga bersyukur karena Manzi sebagai korban tidak terjatuh dan mengalami luka yang serius akibat insiden tersebut.

“Sungguh buruk melihat apa yang terjadi, karena itu tindakan yang sangat berbahaya. Jadi rasanya sangat lega tidak ada yang mengalami luka setelah insiden tersebut,” ucap Rossi saat diwawancara.

Artikel Tag: MotoGP 2018, GP San Marino, Valentino Rossi, Romano Fenati

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/rossi-turut-berikan-komentar-terkait-kasus-fenati
17778  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini