Rossi Tak Kaget Dengan Promosi Cepat Yang Diberikan Kepada Quartararo

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 16 Feb 2020, 19:48 WIB
Rossi Tak Kaget Dengan Promosi Cepat Yang Diberikan Kepada Quartararo

Valentino Rossi tidak kaget dengan promosi yang didapatkan Fabio Quartararo.

Berita MotoGP : Pebalap tim Monster Energy Yamaha yaitu Valentino Rossi mengaku tidak kaget dengan keputusan timnya memberikan promosi yang begitu cepat kepada Fabio Quartararo. Rossi sudah bisa memprediksikan hal tersebut sejak musim 2019 lalu.

Yamaha memang mengambil keputusan berani dengan menaikkan Quartararo untuk menggeser posisi Rossi di tim pabrikan. Meski terkesan menyakitkan, tetapi Rossi sendiri mengaku sudah lapang dada menerima keputusan manajemen tim tersebut. Tidak hanya itu, keputusan Yamaha untuk memberi promosi kepada Quartararo sejatinya sudah bisa ditebak oleh Rossi sejak musim 2019.

Performa Quartararo yang makin menanjak dari seri ke seri membuat Yamaha begitu tertarik memperpanjang kontraknya. Apalagi, performa Rossi sendiri kian tidak stabil dan bahkan mengalami penurunan yang cukup drastis. Bagi tim besar seperti Yamaha, mencari pebalap terbaik tentu adalah langkah yang masuk akal.

“Jujur saja, saya tidak kaget (dengan kabar Yamaha merekrut Quartararo). Karena saya sudah memprediksikan hal tersebut semenjak Oktober tahun lalu. Saya memikirkan hal itu ketika berada di seri Thailand, karena performa yang diperlihatkan Quartararo telah mengubah situasi (Yamaha),” tutur Rossi.

“Saya juga sebenarnya tidak mau untuk terus mempertahankan posisi saya di tim pabrikan. Apalagi jika melihat saya masih belum bisa kompetitif lagi. Tak bisa kompetitif adalah hal yang terburuk untuk saya,” tukas pebalap yang akrab dengan julukan The Doctor ini.

Artikel Tag: motogp 2020, Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, Fabio Quartararo

657  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini