Rossi Optimistis Francesco Bagnaia Tampil Kuat di MotoGP 2022

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 08 Nov 2021, 16:05 WIB
Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Valentino Rossi kagum dengan penampilan Francesco Bagnaia musim ini, ia pun memprediksi muridnya itu mampu menyaingi Marquez dan Quartararo di MotoGP 2022.

MotoGP 2021 menjadi musim terakhir bagi Valentino Rossi di kejuaraan balap motor. Memprediksi soal kejuaraan musim depan, rider asal Italia itu meyakini Francesco Bagnaia akan menjadi salah satu pebalap yang difavoritkan sebagai juara dunia.

Alasannya sederhana, Rossi melihat muridnya itu memiliki segalanya untuk titel juara pebalap MotoGP 2022. Hal tersebut ditunjukkan oleh Bagnaia di beberapa balapan terakhir.

"Tahun depan akan sulit bagi semua orang (saingan Bagnaia). Saya mengenal Pecco dengan sangat baik dan yang paling mengesankan saya adalah apa yang bisa dia lakukan di atas motor,” kata Rossi dilansir dari Tuttomotoriweb.

“Dia (Bagnaia) adalah orang yang pendiam dan baik, tetapi ketika dia naik motor dia memiliki keberanian yang besar. Secara teknis dia memiliki cara berkendara tertentu, sekarang dia juga bisa menggunakannya di MotoGP,” ia menjelaskan.

“Dibandingkan dengan (Jorge) Lorenzo, dia kurang bersih, lebih agresif, tetapi tidak keluar jalur. Memenangkan kejuaraan dunia itu sulit, tetapi itu akan menjadi bagian dari pertandingannya,” lanjutnya.

Rival yang dimaksud oleh Valentino Rossi yakni Fabio Quartararo dan Marc Marquez yang juga diprediksi akan masuk dalam radar calon juara dunia musim 2022. Apalagi keduanya kerap terlibat duel ketat sepanjang kejuaraan MotoGP 2021.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Valentino Rossi, MotoGP 2021, MotoGP Algarve

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/rossi-optimistis-francesco-bagnaia-tampil-kuat-di-motogp-2022
461  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini