Rossi Lebarkan Jarak dari Lorenzo

Penulis: Stefanus Toni
Senin 12 Okt 2015, 10:51 WIB
Rossi Lebarkan Jarak dari Lorenzo

Antara Rossi dan Lorenzo hanya berselisih 18 poin di klasemen sementara.

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga.com - Jorge Lorenzo bukan saja kehilangan peluang menang di MotoGP Jepang melainkan juga harus puas finis di posisi tiga. Tahu berandai-andai takkan mengubah apa-apa, ia kini fokus ke tiga balapan sisa.

Start dari posisi terdepan di Motegi, Minggu (11/10/2015) siang WIB, Lorenzo juga mengawali balapan dengan prima. Rider Movistar Yamaha itu langsung tancap gas sedari awal untuk memimpin balapan.


Terus berada di garis terdepan, Lorenzo akhirnya kehilangan tempat setelah disalip Dani Pedrosa dari Repsol Honda ketika balapan menyisakan tujuh putaran lagi.


Rasa kecewa Lorenzo bertambah besar karena setelah itu giliran Valentino Rossi, rekan setim sekaligus pesaing utamanya di klasemen pebalap saat ini, yang melewatinya.


Hasil dalam MotoGP Jepang tersebut membuat Lorenzo kini menempati posisi dua klasemen sementara pebalap dengan tertinggal 18 poin dari Rossi, bertambah empat poin dari jarak sebelumnya.


Adapun Rossi harus puas finis di posisi dua. Ia finis di belakang rider Repsol Honda Dani Pedrosa yang meraih kemenangan pertamanya musim ini. Untuk Rossi, hasil itu setidaknya lebih menguntungkan ketimbang balapan dimenangi oleh Jorge Lorenzo. Kini ia memimpin dengan 283 poin. Lorenzo menempati posisi dua berkat 265 poin.


"Itu merupakan sebuah balapan panjang. Amatlah mudah untuk membuat kesalahan. Pada saat ini aku harus meraup poin-poin," kata Rossi usai balapan seperti dilansir Crash.


"Ketika lintasan mulai kering, sulit untuk mengendalikan motor dan aku melihat Jorge melambat. Ini merupakan sebuah hasil yang bagus untuk kejuaraan," sebutnya.


Balapan musim ini tinggal menyisakan tiga seri lagi yakni MotoGP Australia di Phillip Island, MotoGP Malaysia di Sepang, dan MotoGP Valencia di Ricardo Tormo.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/rossi-lebarkan-jarak-dari-lorenzo
938  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini