Rossi Kehilangan Kepercayaan Diri Tatap MotoGP Austria, Mengapa?

Penulis: Nur Afifah
Selasa 07 Agu 2018, 11:30 WIB
Rossi Kehilangan Kepercayaan Diri Tatap MotoGP Austria, Mengapa?

Valentino Rossi (Sumber: Twitter/Yamaha Motor)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Usai menjalani tes pasca balapan di Sirkuit Brno, Valentino Rossi justru merasa kehilangan kepercayaan diri jelang gelaran MotoGP Austria akhir pekan ini, sebab motor Yamahanya dinilai belum menunjukkan perkembangan signifikan.

Meski sempat memimpin jalannya balapan di lap-lap awal, performa Valentino Rossi justru kian mengendur dalam MotoGP Ceko akhir pekan kemarin. Alhasil, ia pun harus berjuang keras untuk akhirnya finis di urutan keempat.

Menyusul hasil kurang memuaskan yang diraihnya di Brno, rider Movistar Yamaha ini mengakui bahwa ia dan timnya masih perlu waktu untuk memperbaiki performa motornya, mengingat ada beberapa hal yang harus dikembangkan sedemikian spesifik.

Setelah menjalani tes pasca balapan di lintasan yang sama Senin (6/8) kemarin, Rossi memang mendapat hasil positif. Akan tetapi, torehan tersebut ternyata belum cukup untuk memuaskannya dan justru membuatnya tak yakin bisa tampil lebih baik dalam seri di Red Bull Ring akhir pekan nanti.

“Kami memiliki sesuatu yang kecil untuk akselerasi. Kami juga mendapati sesuatu yang positif. Namun, sayangnya, itu tidak akan siap untuk MotoGP Austria lantaran kami harus menyatukannya terlebih dahulu,” tutur rider 39 tahun ini sebagaimana dikutip dalam Crash.

“Ini tugas yang sulit karena ini sangat rumit dan presisi, sehingga kami mungkin membutuhkan waktu. Jadi, saya pikir situasi di Austria akan sama saja.”

Rossi saat ini masih terpaut cukup jauh dari Marc Marquez di klasemen sementara MotoGP 2018 dengan koleksi 132 poin yang membuatnya bercokor di peringkat dua, sementara rival Repsol Hondanya unggul 49 poin usai finis ketiga di Brno.

Dengan 10 race yang telah terlewati, The Doctor memiliki sembilan seri lagi untuk membuat keajaiban menjegal Baby Alien melenggang mulus meraih titel juara.

Artikel Tag: Valentino Rossi, yamaha, Sirkuit Brno, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/rossi-kehilangan-kepercayaan-diri-tatap-motogp-austria-mengapa
6883  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini