Rossi dan Quartararo Sama-sama Ingin Bawa Banyak Kru

Penulis: Akmal Saputra
Jumat 17 Jul 2020, 15:45 WIB
Rossi dan Quartararo Sama-sama Ingin Bawa Banyak Kru

Valentino Rossi dan Quartararo sama-sama ingin bawa kru nya/Crash

Berita MotoGP: Dua pembalap MotoGp yang saat ini sedang banyak dibicarakan, yakni Valentino Rossi dan Fabio Quartararo sama-sama ingin membawa banyak kru mereka saat ini ketika nantinya berganti tim pada MotoGp 2021. Walaupun sampai saat ini Rossi belum menandatangani kontrak dengan Petronas Yamaha.

Dikutip dari Crash, salah satu yang diduga menjadi penyebab Rossi belum menandatangani kontrak adalah belum terdapatnya kesepakatan berapa banyak kru yang dapat dibawa olehnya saat pindah ke Petronas Yamaha. Meskipun, hampir 99 persen diyakini bahwa Valentino Rossi akan melanjutkan MotoGP dengan pindah ke Petronas Yamaha.

Sedangkan Quartararo telah tandatangani kontrak sebagai pengganti Rossi pada Januari 2021, setelah The Doctor tidak dapat memberikan kejelasan kepada Yamaha terkair masa depannya di MotoGp. Saat itu Rossi berharap agar dapat menguji daya saingnya di putaran pembukaan sebelum memutuskan apakah akan menerima tawaran Yamaha dari tempat satelit.

"Saya berbicara banyak dengan Yamaha dan saya ingin melanjutkan. Saya ingin menjadi bagian dari permainan juga tahun depan. Kami sudah sepakat dengan Yamaha dan saya sudah bicara dengan Petronas dan semuanya sudah hampir selesai," ujarnya

"Saya belum menandatangani kontrak karena masih belum siap, karena kami juga harus membangun tim. Itu sangat tergantung. Saya pikir banyak orang akan pindah dari satu tim ke tim lainnya karena saya dan Fabio mengganti posisi," sambungnya.

Alasan juara dunia MotoGp sebanyak sembilan kali ini jelas, meskipun Rossi memiliki kepala kru baru musim ini, tapi beberapa mekaniknya telah bersamanya sejak ia bergabung dengan kelas utama pada tahun 2000. Beruntungnya Quartararo juga tertarik untuk membawa 'banyak orang' yang telah bersamanya pada saat ini.

"Tentu saja, saya ingin membawa cukup banyak orang dari tim dan kami akan segera mengambil keputusan tentang siapa yang bisa dan yang tidak bisa saya bawa ke tim pabrik," kata Quartararo.

Artikel Tag: MotoGP 202o, Moto Gp, Valentino Rossi, VR46, Yamaha Petronas SRT, Yamaha YZR-M1

665  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini