Bagi Rossi, Menang Balap Motocross Adalah Cara Menghibur Diri

Penulis: Datuk Nofri
Rabu 05 Des 2018, 04:00 WIB
Bagi Rossi, Menang Balap Motocross Adalah Cara Menghibur Diri

Valentino Rossi [Image: Motorsport]

Berita MotoGP: Valentino Rossi yang berhasil menjadi pemenang bersama Franco Morbidelli pada Minggu (2/12/2018) kemarin pada ajang balapan tahunan yang digelar di ranch miliknya di Tavullia, Italia sebagai caranya untuk menghibur diri setelah dalam musim balapan 2018 dirinya gagal meraih gelar juara.

Pada event balapan bertajuk ‘100 KM del Campioni’ yang tahun ini merupakan penyelenggaraannya yang kelima tersebut, Rossi dan Morbidelli menggungguli para pebalap lain yang terdiri dari mantan dan para siswa di VR46 Academy miliknya.  

Rossi menganggap keberhasilannya itu merupakan hiburan tersendiri setelah mendapatkan musim yang buruk pada musim balapan MotoGP World Championship 2018 karena Rossi tanpa sekalipun berhasil meraih gelar juara dan harus puas menempati posisi ketiga di klasemen akhir dengan perolehan 198 poin.

Dengan nada gurau, Rossi yang akan memasuki usia 40 tahun pada Februari 2019 mendatang itu mengatakan,”Menang di ranch sendiri telah menyelamatkan musim saya.”

Posisi ketiga itu pun diraih akibat rekan setimnya di tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales terjatuh karena sebelum seri pamungkas digelar di Sirkuit Ricardo TormoValencia itu, jumlah poin pebalap Spanyol itu hanya terpaut tipis dari ‘the Doctor’.

Rossi juga sempat terjatuh di lintasan sirkuit yang sempat diguyur hujan itu hingga memaksa Race Direction menghentikan seri pamungkas tersebut selama beberapa saat.

Namun Rossi berhasil menyelesaikan balapannya walau hanya menempati posisi 13 dan meraup tambahan 3 poin.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Franco Morbidelli, Tavullia, 100KM del Campioni, Maverick Vinales, Movistar Yamaha

4819