Rossi Akui Lakukan Kesalahan Usai Gagal Finish di GP Emilia Romagna

Penulis: Viggo Tristan
Senin 21 Sep 2020, 06:09 WIB
Valentino Rossi sesalkan kecelakaannya di GP Emilia Romagna.

Valentino Rossi akui lakukan kesalahan di GP Emilia Romagna.

Berita MotoGP : Pebalap tim Monster Energy Yamaha yaitu Valentino Rossi mengaku telah membuat kesalahan fatal saat mentas di MotoGP Emilia Romagna, Minggu (20/9) waktu setempat. Kesalahan yang diperbuatnya itu lantas membuat The Doctor terjatuh dan harus puas pulang dengan tangan hampa.

Rossi sendiri sempat memulai balapan dengan cukup baik. Namun sayang, nasib sial mendatanginya tepat memasuki putaran kedua balapan berlangsung. Ia kehilangan kontrol atas motornya sehingga terjatuh hingga masuk ke dalam gravel. Motor Yamaha miliknya tidak bisa dikendarai lagi sehingga membuat rekan setim Maverick Vinales ini harus masuk garasi lebih awal.

Menanggapi kegagalannya meraup poin di GP Emilia Romagna, The Doctor tidak mau menyalahkan siapa-siapa kecuali dirinya sendiri. Ia mengaku bahwa telah melakukan kesalahan ketika berusaha untuk membelok. Kesalahan fatal itu otomatis membuat motornya kehilangan keseimbangan.

“Hari yang rumit. Sayangnya, ketika saya mengerem, saya membuat kesalahan dengan mencubit tuas rem depan dan motornya ditutup. Saya membuat sebuah kesalahan. Sayang sekali, kami kehilangan poin penting dalam Kejuaraan Dunia dan sekarang kita akan lihat bagaimana hasilnya di Montmelo (balapan berikutnya),” ucapnya.

“Sementara itu hari-hari ini harus digunakan untuk istirahat, karena kami memiliki dua balapan dan tes di antaranya. Kami kemudian akan mencoba untuk siap tiba di Barcelona. Sulit untuk mengatakan apa yang diharapkan di sana, akan ada cengkeraman yang berbeda dan iklim yang berbeda dari tahun 2019, ketika saya tampil cepat. Saya berharap untuk menjadi kompetitif,” pungkasnya.

Artikel Tag: Rossi, yamaha, motogp

2391  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini