Rossi Akan Segera Pensiun, Francesco Bagnaia Ungkap Jasa Besar Sang Mentor

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 12 Nov 2021, 22:35 WIB
Francesco Bagnaia, Valentino Rossi

Valentino Rossi dan Francesco Bagnaia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Francesco Bagnaia mengaku sangat berterimasih kepada Valentino Rossi karena mentornya itu punya jasa besar dalam perjalanan kariernya di ajang balap motor.

Valentino Rossi telah memutuskan untuk pensiun dari ajang MotoGP pada akhir musim ini. Ia bakal meninggalkan kejuaraan dunia balap motor paling elite usai menyabet sembilan gelar juara.

Menanggapi sang mentor yang akan segera gantung helm, Francessco Bagnaia mengaku sangat beruntung. Mengingat Rossi punya jasa besar dalam perjalanan karier Bagnaia di ajang balap motor.

Pasalnya, ia merupakan anggota dari Akademi VR46 milik rider berjuluk The Doctor itu. Selain itu, Bagnaia diberi kesempatan untuk memperkuat tim Sky Racing Team VR46 pada musim 2014 di ajang Moto3.

Tiga tahun kemudian, Rossi kembali menaruh kepercayaan kepadanya untuk membela Sky Racing Team VR46 di kejuaraan Moto2. Dari sinilah nama Francesco Bagnaia menjadi sorotan publik hingga akhirnya Ducati meminta rider berusia 24 tahun itu memperkuat tim mereka di MotoGP.

Selain itu, Bagnaia mengaku gembira karena sempat satu lintasan dengan Rossi dan merebut kemenangan pertamanya di kelas utama. Ia pun yakin jasa rider Petronas Yamaha SRT itu tidak akan  pernah dilupakan oleh semua orang.

“Saya beruntung masuk ke MotoGP ketika dia masih balapan. Saya juga senang dapat meraih kemenangan, ketika dia masih berada di lintasan,” kata Bagnaia dikutip dari Motorsport.

“Terima kasih atas kerja kerasnya bersama akademi. Saya juga beruntung dapat menjadi bagian dari kehidupannya dan menghabiskan waktu serta berlatih bersama,” ungkapnya.

“Saya sangat beruntung. Ini merupakan momen yang sangat sulit. Saya yakin banyak orang tidak akan melupakan apa yang telah dilakukan Vale selama ini,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Valentino Rossi, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/rossi-akan-segera-pensiun-francesco-bagnaia-ungkap-jasa-besar-sang-mentor
392  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini