RNF Racing Tegaskan Ingin Terus Bermitra dengan Yamaha

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 22 Mei 2022, 08:50 WIB
RNF Racing, Razlan Razali

Razlan Razali

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos RNF Racing, Razlan Razali, ingin timnya tetap bekerjasama dengan Yamaha pada musim 2023, namun ia harus menunggu keputusan dari pabrikan asal Jepang itu.

Kontrak RNF Racing, yang merupakan tim satelit Yamaha, diketahui akan selesai akhir tahun ini. Namun belum ada kepastian apakah kerja sama kedua belah pihak akan berlanjut pada MotoGP 2023 atau tidak.

Menurut kabar yang beredar, tim asal Malaysia tersebut ingin bergabung dengan pabrikan lain karena mereka harus mengeluarkan biaya yang tak sedikit untuk menjalin kesepakatan dengan Yamaha.

Mendapat tawaran dengan nominal lebih rendah dibanding jumlah yang dipatok Yamaha dan jaminan mendapat motor spesifikasi tim pabrikan sempat membuat RNF Racing goyah.

Namun sang prinsipal tim, Razlan Razali, menegaskan pihaknya ingin tetap melanjutkan kerja sama dengan Yamaha, yang telah memberikan mereka kesempatan untuk berada di kejuaraan kelas premier dan memiliki motor kompetitif.

“Bagi kami sebagai tim baru, pastinya kami ingin melanjutkan bersama Yamaha. Kami tidak pernah berpikir untuk gabung dengan pabrikan lain tahun depan,” ucapnya dikutip dari Motosan.

“Kami ingin tetap bersama mereka, tapi kami harus menunggu untuk mengetahui keputusan Yamaha apakah mereka ingin tetap bersama kami atau tidak,” ia mengimbuhkan.

Razali kemudian mengungkapkan bahwa timnya juga sudah melakukan pembicaraan dengan beberapa pabrikan untuk berjaga-jaga apalagi gagal mencapai kesepakatan dengan Yamaha.

Pasalnya, RNF Racing ingin memiliki masa depan yang jelas di MotoGP, sekaligus mendapat jaminan tak kalah saing dengan tim lainnya.

“Pada akhirnya, saya harus melihat opsi dan rencana cadangan. Rencana cadangan ini sangat menarik tahun ini,” ujarnya.

“Kami tidak khawatir. Jika Yamaha memberi kami tawaran yang tidak sepenuhnya membuat kami puas, maka ada opsi lain,” lanjut Razali.

Selain nilai kontrak, pria asal Malaysia tersebut juga menginginkan timnya diberi kebebasan untuk menentukan kompoisisi pebalap agar sesuai dengan filosofi mereka, yaitu mengembangkan bakat para talenta muda.

Dalam beberapa musim terakhir, tim yang diperkuat Andrea Dovizioso dan Darryn Binder itu sedikit keluar dari filosofi mereka dengan mendatangkan pebalap senior.

“Kami memikirkan tipe pengemudi yang kami inginkan. Tapi itu tergantung pada apakah kami lanjut bersama Yamaha atau tidak,” tutur Razali.

“Saya pikir jika Anda melihat saat ini, satu-satunya tempat yang tersedia untuk pebalap muda yang melangkah ke MotoGP bersama kami. Kami menikmati kemewahan menunggu.”

“Banyak pebalap di Moto2 yang ingin naik ke MotoGP dan banyak juga pebalap yang muda sudah mewujudkan mimpinya di MotoGP.”

“Para pebalap MotoGP saat ini adalah pebalap yang sangat, sangat bagus. Hanya ada sedikit kursi dan banyak pebalap yang tersedia,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: RNF Racing, yamaha, MotoGP 2022, Razlan Razali

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/rnf-racing-tegaskan-ingin-terus-bermitra-dengan-yamaha
577  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini