Rivalitas Quartararo-Vinales Mirip dengan Rossi dan Biaggi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 01 Agu 2020, 13:10 WIB
Rivalitas Quartararo-Vinales Mirip dengan Rossi dan Biaggi

Fabio Quartararo dan Maverick Vinales

Berita MotoGP: Carlo Pernat menyebut bahwa rivalitas antara Fabio Quartararo dan Maverick Vinales di MotoGP mirip dengan rivalitas Valentino Rossi dan Max Biaggi.

Fabio Quartararo dan Maverick Vinales kini menjadi dua pebalap teratas pada dua balapan pertama MotoGP 2020. Bukan hanya saat balapan, persaingan antara dua pebalap yang sama-sama bernaung di Yamaha namun beda tim itu terjadi di sesi perebutan posisi start alias kualifikasi.

Sejauh ini Quartararo mampu mengungguli Vinales, baik saat sesi kualifikasi maupun balapan. El Diablo pun menjadi pole-sitter sekaligus pemenang seri pembuka MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez dua kali beruntun.

Rivalitas antara Vinales dan Quartararo pun tak terelakkan. Terlebih mereka akan berada di tim yang sama pada MotoGP 2021. Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menganggap bahwa persaingan keduanya ini sangat mirip dengan persaingan antara Rossi dan Biaggi.

Menurutnya, kepribadian Quartararo dan Vinales mirip dengan kedua pebalap yang pernah dinaunginya tersebut.

"Menurut saya Quartararo mirip Rossi, sementara Vinales mirip dengan Max Biaggi," tutur Pernat sebagaimana dilansir dari GPOne.

"Namun kemiripan mereka bukan dari segi gaya membalap, melainkan dari pendekatan mental mereka. Salah satu dari mereka lebih ekstrovert dan periang, sementara yang lain sama-sama introvert dan ceroboh," tandasnya.

Pernat pun menilai persaingan kedua pebalap Yamaha tersebut bakal menarik. Apalagi favorit juara MotoGP, Marc Marquez belum mendapat poin pada musim ini.

"Kita lihat sama-sama persaingan Quartararo dan Vinales akan seperti apa. Ini layaknya pertarungan antara anggota keluarga. Valentino pun mungkin juga akan menunjukkan daya saingnya," ujar mantan petinggi tim balap Aprilia tersebut.

"Dua poin nol Marquez akan sangat berpengaruh, bahkan kalau dia hampir bisa memenangi semua balapan tersisa musim ini. Marquez tak akan sama seperti dulu lagi, tetapi kalau sukses, dia akan membuat pencapaian luar biasa," tandasnya.

Artikel Tag: Maverick Vinales, yamaha, Fabio Quartaro

591  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini