Rival Utama Lorenzo Sekarang Rossi

Penulis: Tatankjuventino
Jumat 04 Sep 2015, 02:30 WIB
Rival Utama Lorenzo Sekarang Rossi

Persaingan merebut juara MotoGP hanya tersisa Lorenzo dan Rossi

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga.com - Juara dunia MotoGP 2010 dan 2012, Jorge Lorenzo, memastikan hanya Valentino Rossi yang menjadi rival dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2015 di enam balapan tersisa musim ini.

Jorge Lorenzo hanya mampu mempertahankan posisi di puncak klasemen sementara MotoGP 2015 selama dua pekan. Hasil di MotoGP Inggris, Minggu (30/8), ketika Lorenzo hanya mampu finis di posisi keempat, membuat pebalap asal Spanyol itu kembali turun ke peringkat kedua.

Dengan menyisakan enam balapan, Lorenzo saat ini mengoleksi 224 poin, tertinggal 12 poin dari rekan setimnya di Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

"Kami mampu mengejar ketinggalan 29 poin. Biasanya kecepatan kami bagus, mungkin lebih cepat daripada Rossi. Masih ada enam balapan, dan kami akan berusaha mengejar ketinggalan, seperti yang sudah dua kali kami lakukan musim ini," ujar Lorenzo seperti dilansir Autosport.

"Hanya ada satu rival, satu pebalap yang saya percaya harus diwaspadai: Valentino Rossi," sambungnya. Lorenzo tidak khawatir dengan ancaman pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang secara matematis masih berpeluang mempertahankan gelar musim ini. Marquez saat ini tertinggal 77 poin dari Rossi, dan 65 poin dari Lorenzo.

Pada MotoGP Inggris, Lorenzo sempat memimpin jalannya balapan. Namun, kecepatan pebalap 28 tahun itu menurun dratis pada balapan yang diwarnai hujan tersebut.

"Saya yakin di kondisi kering saya punya kecepatan yang lebih baik. Karena itu saya punya kesempatan untuk finis di depan Rossi dalam beberapa balapan ke depan," ujar Lorenzo.

Seri ke-13 MotoGP 2015 akan berlangsung di Sirkuit Misano, San Marino, 13 September mendatang.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/rival-utama-lorenzo-sekarang-rossi
722  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini