Rins dan Petrucci Diprediksi Bakal Ramaikan Perebutan Podium GP Catalunya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 14 Jun 2019, 17:55 WIB
Rins dan Petrucci Diprediksi Bakal Ramaikan Perebutan Podium GP Catalunya

Alex Rins, Suzuki Ecstar.

Berita MotoGP: Pengamat MotoGP, Alex Hofmann memprediksi jika jalannya balapan MotoGP Catalunya akan berlangsung ketat lantaran pebalap seperti Alex Rins dan Danilo Petrucci bakal ikut dalam persaingan di barisan terdepan.

MotoGP musim ini masih didominasi oleh rider Repsol Honda, Marc Marquez yang tampil konsisten di tiap balapan. Dalam enam seri Grand Prix yang telah usai, Marquez telah meraih tiga kemenangan dan dua kali runner-up.

Sementara itu pesaing terdekat Marquez, yakni Andrea Dovizioso sudah pasti jadi ancaman terbesar pebalap asal Spanyol tersebut.

Namun menurut Hofmann, laju Marquez dan Dovizioso tak akan berjalan mudah saat balapan di Sirkuit Barcelona-Catalunya. Pasalnya kini para pebalap memiliki level yang hampir sama sehingga peluang terjadinya persaingan bakal terbuka lebar.

Sejarah juga mencatat, dalam empat musim terakhir Marquez bahkan selalu gagal meraih kemenangan di Catalunya.

Dalam dua musim terakhir, balapan di Catalunya selalu dimenangkan oleh pebalap Ducati. Hal inilah yang membuat Petrucci kian diwaspadai. Terlebih, Petrux baru saja memenangkan balapan pertamanya di kelas premier dua pekan lalu di Sirkuit Mugello, dalam gelaran MotoGP Italia.

Tak luput juga pebalap muda andalan Suzuki, Alex Rins yang bisa menunjukkan performa mengejutkan sepanjang musim ini. Rider yang juga berasal dari Spanyol ini memiliki peluang besar untuk bersaing memperebutkan podium utama.

“Itu (kemenangan Petrucci di MotoGP Italia) adalah iklan untuk Kejuaraan Dunia MotoGP. Jika dia telah memproses cerita ini, dorongan motivasi akan tercermin dalam hasil - mungkin tidak setiap akhir pekan balapan, namun bisa menjadi lebih sering,” ucap Hofmann seperti diwartakan Speedweek.

“Di atas jarak balapan, saya memperkirakan dia (Rins) dan Suzuki akan sangat kuat. Jika Anda memulai dengan kuat untuk balapan akhir pekan sejak hari Jumat, mereka benar-benar mampu naik podium,” paparnya.

Artikel Tag: Danilo Petrucci, Alex Rins, motogp catalunya

2320  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini