Resmi! Sirkuit Mandalika Akan Helat MotoGP Hingga 10 Tahun ke Depan

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 15 Apr 2020, 21:01 WIB
Resmi! Sirkuit Mandalika Akan Helat MotoGP Hingga 10 Tahun ke Depan

Sirkuit Mandalika dapat kontrak jadi host MotoGP hingga 10 tahun ke depan.

Berita MotoGP : Kabar baik mendatangi Indonesia di tengah pandemi Virus Corona yang sedang merebak. Sirkuit Mandalika sudah resmi mendapatkan kontrak untuk menjadi host MotoGP hingga 10 tahun ke depan.

Pada mulanya, Sirkuit Mandalika sudah diplot menjadi tuan rumah MotoGP selama durasi lima tahun saja. Melihat animo masyarakat Indonesia yang begitu besar, Dorna Sports dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) sepakat untuk memperpanjang durasi kerjasama. Mereka sepakat untuk menggandakan durasi kontrak awal menjadi 10 tahun.

’’Prinsipnya, Dorna setuju menggelar balapan 10 tahun di Indonesia meski sirkuitnya belum jadi,’’ ungkap Chief Strategic Communication Officer MGPA Happy Harinto. Happy juga menjelaskan jika proses pengerjaan Sirkuit Mandalika terus digarap walaupun situasi sedang kacau karena Virus Corona. Total, sudah hampir 30 persen pengerjaan telah rampung digarap. Happy berharap jika semua pengerjaan dapat berjalan lancar dan sirkuit sudah jadi sebelum pagelaran MotoGP Indonesia 2021 dimulai.

Rencana awal, Sirkuit Mandalika sudah harus jadi sebelum bulan Maret 2021. Sebab, pada bulan Maret, sirkuit akan diujicoba sebelum nantinya benar-benar digunakan oleh para pebalap MotoGP untuk bertarung. Namun, semua jadwal tersebut tentu dapat berubah dengan kondisi Virus Corona saat ini. Pagelaran MotoGP 2020 saja masih tak kunjung dimulai karena keadaan yang belum memungkinkan. Bukan tidak mungkin mundurnya jadwal musim 2020 juga berpengaruh terhadap persiapan musim 2021. Dorna yang jelas akan mengambil keputusan terbaik untuk ajang balap terbesar di dunia ini.

Artikel Tag: motogp 2020, sirkuit mandalika, GP Indonesia

2294  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini