Resmi Gandeng Lenovo, Ducati Rilis Skuat MotoGP 2020

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 10 Feb 2021, 16:25 WIB
Ducati, Lenovo

Acara Launching skuat Ducati Lenovo MotoGP 2021

Berita MotoGP: Tim Ducati telah resmi merilis tampilan baru untuk menghadapi kejuaraan dunia MotoGP 2021. Rilis yang dilakukan secara daring ini juga memperkenalkan Lenovo sebagai sponsor baru mereka.

Dalam acara perilisan yang dilakukan melaui kanal YouTube mereka pada Selasa (9/2) waktu setempat tersebut, Ducati tak hanya memamerkan livery terbaru yang masih didominasi warna merah, skuat asal Borgo Panigale ini juga mengumumkan Lenovo sebagai sponsor utama mereka selama tiga tahun ke depan.

Kehadiran perusahaan komputer asal China itu pun membuat nama tim berganti menjadi Ducati Lenovo mulai tahun ini. Dengan warna merah yang menjadi ciri khas mereka, logo Lenovo juga terpampang jelas di bagian tengah sisi kanan dan kiri bodi motor dengan aksen warna hitam dan putih.

Menanggapi jalinan kerja sama baru dengan Lenovo, Gigi Dall'Igna selaku manajer tim tersebut optimistis jelang menghadapi MotoGP 2021. Apalagi, per tahun ini, skuat aslal Borgo Panigale ini  akan diperkuat oleh para rider muda mereka yakni Jack Miller dan Francesco Bagnaia.

Dall'Igna juga tak ragu untuk menargetkan gelar juara dunia pebalap selain mempertahankan titel kampiun dunia konstruktor pada MotoGP 2021.

"Awal musim baru selalu menjadi momen spesial dan tahun ini kami benar-benar memiliki tim baru," ujar Dall'Igna sebagaimana dilansir dari laman resmi Ducati.

"Kami memiliki pebalap baru bersama kami. Jack Miller dan Francesco Bagnaia. Keduanya memiliki talenta luar biasa, muda, dan punya pengalaman dengan motor kami. Jack dan Pecco (panggilan Bagnaia) punya potensi besar dan saya rasa bukan hanya bisa mempertahankan gelar juara dunia konstruktor, tetapi juga mampu membidik titel juara MotoGP musim ini," jelasnya.

Bersama Lenovo, Dall'Igna juga yakin timnya sanggup meraih kesuksesan dalam jangka panjang karena akan mendapatkan dukungan penuh selama tiga tahun ke depan.

"Mulai tahun 2021 kami juga akan mengandalkan dukungan yang lebih besar dari Lenovo yang sudah terjalin sejak 2018. Kami telah bekerja sama dengan baik selama beberapa musim terakhir. Saya yakin dengan kebersamaan, kami bisa meraih kesuksesan yang lebih besar pada tahun ini, sambil menghibur dan membawa semangat pada Ducatisti di seluruh dunia," pungkas pria asal Italia tersebut.

Artikel Tag: Ducati, Lenovo, MotoGP 2021

660  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini