Rehabilitasi Cedera Bahu Berjalan Sulit, Marquez Berhati-Hati Dalam Beraktivitas

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 23 Jan 2020, 21:19 WIB
Rehabilitasi Cedera Bahu Berjalan Sulit, Marquez Berhati-Hati Dalam Beraktivitas

Marc Marquez harus berhati-hati dalam beraktivitas untuk cegah cedera bahunya makin buruk.

Berita MotoGP : Pebalap tim Repsol Honda yaitu Marc Marquez harus berhati-hati dalam menggunakan tangannya ketika beraktivitas sehari-hari. Pasalnya, bahu Marquez yang baru saja dioperasi masih belum pulih secara total.

Seperti yang diketahui, Marquez memutuskan untuk menjalani operasi bahu pasca menyelesaikan musim 2019 lalu. Marquez sejatinya tidak butuh untuk naik meja operasi, namun ia berani mengambil opsi tersebut dengan pertimbangan masa penyembuhan yang lebih cepat. Sayangnya, perkiraan Marquez tersebut meleset dengan realitas yang dihadapinya. Proses rehabilitasi Marquez pasca operasi justru lebih lama dan memakan perhatian khusus.

Tim dokter yang menangani Marquez menjelaskan jika Marquez harus berhati-hati dalam menggunakan tangannya ketika beraktivitas. Sebab, terdapat beberapa otot dan jaringan yang berpotensi semakin memperlambat rehabilitasinya. Marquez yang tidak ingin hal tersebut terjadi kemudian menuruti saran dokter dengan caranya sendiri.

“Dokter mengingatkan saya untuk berhati-hati ketika merentangkan bahu karena ada banyak jaringan otot dan urat yang terpengaruh. Jika tidak hati-hati, maka bisa saja gerakan itu berpengaruh terhadap otot tertentu yang penting untuk pergerakan,” ucap Marquez saat diwawancara oleh media setempat.

“Setiap pagi, saya harus menjalani rehabilitasi selama dua jam dan dua jam lagi pada siang hari. Saya menghabiskan hampir sepanjang hari untuk meningkatkan kebugaran karena saya ingat balapan pertama di Qatar berlangsung pada Maret sehingga batas waktu harus dipenuhi,” pungkasnya.

Artikel Tag: motogp 2020, repsol honda, Marc Marquez

2311  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini