Razlan Razali Enggan Beri Tekanan Besar Kepada Darryn Binder

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 26 Jan 2022, 06:39 WIB
Razlan Razali yakin Darryn Binder bisa berbicara banyak di MotoGP.

Razlan Razali lihat potensi besar pada sosok Darryn Binder. (Gambar: Motorcycle Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Petinggi RNF Yamaha yaitu Razlan Razali enggan memberi tekanan besar kepada rookie mereka, Darryn Binder. Ia tahu bahwa Binder perlu dibebaskan untuk bisa mencapai potensi maksimalnya di atas lintasan balap.

Sebagaimana diketahui, RNF Yamaha mengambil keputusan berani untuk mencari pendamping Andrea Dovizioso dalam tim. Dari sekian banyak pebalap Moto2 yang bersinar, pilihan tim justru jatuh kepada Darryn Binder yang masih berlaga di Moto3. Hal ini jelas membuat banyak orang ragu. Pasalnya, lompat dari Moto3 ke kelas premier bukanlah tugas yang mudah bagi seorang pebalap.

Menanggapi hal tersebut, Razlan Razali selaku petinggi tim sadar akan apa yang diputusinya. Ia akan membiarkan Binder untuk tampil sesuai keinginan pribadi. Ia tidak mau membebani dengan target yang muluk-muluk. Secara pribadi, Razali tahu betul bahwa Binder punya potensi besar jadi pebalap hebat.

"Saat ini, Wilco Zeelenberg, manajer timnya, dan kepala krunya (Noe Herrera Crispi) untuk membangun pengembangan Darryn terutama dalam pendekatan , arah dan lain-lain. Kami akan meluangkan waktu bersamanya, kami tidak akan menempatkannya di bawah tekanan besar. Tentu saja, kritik selalu terbuka ketika pembalap Moto3 langsung ke MotoGP," ucap Razali.

"Itu normal, tapi kami percaya kepadanya. Kami lihat potensi dalam diri Darryn. Ya, memang itu sebuah risiko besar untuk kami dan khususnya, Darryn. Tapi, kami memiliki kemampuan, orang-orang berpengalaman di sekitarnya, sekitar tim, yang cukup berpengalaman untuk membimbingnya secara benar. Kami akan mengikuti dari balapan ke balapan dan melihat lagi bagaimana dia bisa berkembang. Yang terpenting adalah memastikan dia berkembang dengan baik. Anda tidak pernah tahu, ini adalah olahraga. Ini MotoGP, dia bisa saja mengejutkan semua orang," tambahnya.

Artikel Tag: Razlan Razali, Darryn Binder, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/razlan-razali-enggan-beri-tekanan-besar-kepada-darryn-binder
508  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini