Raul Fernandez Bicara tentang Motor Aprilia RS-GP 2024

Penulis: Senja Hanan
Rabu 10 Jul 2024, 10:55 WIB
Raul Fernandez Bicara tentang Motor Aprilia RS-GP 2024

Raul Fernandez Bicara tentang Motor Aprilia RS-GP 2024

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Raul Fernandez membatasi ekspektasinya menjelang peningkatan ke Aprilia RS-GP 2024 dari putaran MotoGP berikutnya di Silverstone.

Pebalap Trackhouse itu menjadi satu-satunya pesaing Aprilia yang tersisa dengan mesin spek 2023 musim ini. Namun hal itu tidak menghentikannya untuk dua kali lolos ke barisan depan, di Catalunya dan Jerman.

Barcelona melihat Fernandez tertinggal dari posisi terdepan di Sprint, kemudian mengklaim posisi keenam dalam balapan tersebut, namun kualifikasinya yang kuat tidak terlalu berarti di Sachsenring. Meningkatnya tekanan ban depan membuat Fernandez turun ke posisi 14 di Sprint, sebelum menyelesaikan balapan terakhirnya di RS-GP23 dengan posisi kesepuluh di grand prix

Raul Fernandez kini menatap masa depan dan debut balapan di RS-GP 2024. Meskipun spesifikasi mesinnya tidak akan berubah, karena aturan homologasi, Fernandez (seperti Oliveira) diperkirakan akan menerima pembaruan aero pertengahan musim 2024 yang baru untuk GP Inggris. Namun dari segi performa, dia tidak mengharapkan adanya perbedaan siang dan malam.

“Ini tidak lebih cepat satu detik,” kata Fernandez tentang motor ’24, yang sempat dia coba pada tes Jerez pada bulan April. “Tapi mungkin saat kami harus menghemat ban, dengan motor baru itu lebih mudah. Saya mencobanya hanya dalam satu tes untuk dua putaran, jadi saya tidak tahu apa yang bisa saya harapkan. [Tapi] yang pasti, Aprilia punya motor baru ini karena mereka melihat sesuatu yang positif."

“Juga waktu putaran dibandingkan tahun lalu cukup kuat. Jadi ya, saya yakin motor [baru] ini sedikit lebih baik [tetapi] yang pasti tidak lebih cepat satu detik.”

Akhir pekan Sachsenring yang kuat dari Oliveira berarti dia kini melampaui Fernandez untuk posisi ke-13 dalam klasemen pebalap. Keduanya belum menandatangani untuk tahun 2025.

Artikel Tag: Raul Fernandez, aprilia, RS-GP 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/raul-fernandez-bicara-tentang-motor-aprilia-rs-gp-2024
240  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini