Raul Fernandez Beberkan Penyebab Motornya Bermasalah

Penulis: Senja Hanan
Senin 11 Mar 2024, 17:35 WIB
Raul Fernandez Beberkan Penyebab Motornya Bermasalah

Raul Fernandez Beberkan Penyebab Motornya Bermasalah

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Pebalap Trackhouse, Raul Fernandez beberkan penyebab motornya bermasalah di MotoGP Qatar 2024.

Trackhouse memulai akhir pekan MotoGP pertamanya dengan mengetahui Miguel Oliveira mendapat penalti long lap untuk melakukan servis di Grand Prix Qatar, yang terbawa dari bentrokan di ajang 2023. Namun harapan tim baru kemudian mengalami kemunduran besar lainnya bahkan sebelum lampu merah padam ketika Raul Fernandez, yang tercepat ketiga dalam pemanasan, tiba-tiba mengangkat tangannya ke grid, memaksa start dibatalkan. Setelah beberapa kali bertengkar dengan ofisial, Fernandez diarahkan ke pitlane.

Setelah bertukar motor, ia kemudian start dari belakang lapangan, berjuang hingga posisi ke-17, sebelum menarik RS-GP23-nya kembali ke pit dan pensiun.

“Sejujurnya, saya sangat frustrasi. Setelah pemanasan yang sangat bagus dan akhir pekan yang sangat bagus secara umum, kami sangat kompetitif,” kata Raul Fernandez.

“Di grid saya punya masalah dengan elektronik… Saya melihat lampu di dashboard dan ada yang tidak beres.” Raul mendapat kode kesalahan di dasbornya sebelum dia memulai,” jelas manajer tim Wilco Zeelenberg.

“Setelah dua atau tiga detik, motor kembali [normal], namun pada saat itu Anda harus meninggalkan grid sesegera mungkin. [Kemudian] kami harus beralih ke motor kedua karena terlalu sulit untuk memulai dengan kode kesalahan.”

Namun penderitaan Fernandez belum berakhir karena sepeda cadangannya menggunakan ban bekas.

“Saya harus berlari [swap] ke motor lain, yang sudah menggunakan ban dan dengan itu balapan saya hampir selesai,” kata Fernandez. “Saya mencoba melakukan balapan, tetapi lima lap terakhir sangat sulit mengatur ban, saya tidak bisa berkendara dan masuk garasi.”

Artikel Tag: MotoGP Qatar 2024, Raul Fernandez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/raul-fernandez-beberkan-penyebab-motornya-bermasalah
1072  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini