Ramon Forcada Yakin Relasi Rossi-Morbidelli Tetap Akur Musim Depan

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 05 Nov 2020, 11:06 WIB
Jadi tandem setim, Ramon Forcada yakin relasi Rossi-Morbidelli tetap terjalin baik.

Ramon Forcada yakin hubungan Rossi-Morbidelli tak akan retak musim depan

Berita MotoGP : Kepala kru Franco Morbidelli yaitu Ramon Forcada yakin kliennya dapat menjaga relasi yang akur dengan Valentino Rossi musim depan. Menjadi tandem setim tidak akan mengubah hubungan baik yang telah dibina keduanya selama ini.

Tidak bisa dipungkiri jika Franco Morbidelli dan Valentino Rossi jadi salah satu pebalap yang memiliki relasi sangat dekat. Selain sama-sama dari Italia, Morbidelli juga mantan anak didiknya di akademi VR46. Kedekatan keduanya tersebut lantas mendapat tantangan besar pada musim depan. Petronas Yamaha sepakat mendatangkan Rossi sebagai pengganti Quartararo.

Menjadi rekan setim memang ada plus minus tersendiri bagi Morbidelli. Selain bisa semakin dekat, hubungan Morbidelli juga bisa saja retak akibat persaingan internal yang ketat. Namun, Forcada sendiri meyakini jika perpecahan tidak akan terjadi pada garasi timnya tahun depan.

“Saya berharap tim kami tetap harmonis, dan memang itulah keinginan tim kami. Ketika tim dibentuk untuk Vale, kami selalu coba untuk mencari sosok netral. Akan tetapi situasinya pada saat ini bakal berbeda dari bertahun-tahun lalu di tim pabrikan. Ketegangan biasanya memang tercipta berdasarkan hubungan antara kedua pembalap,” ucap Ramon Forcada.

“Hubungan Franco dan Vale pun sama sekali berbeda dengan hubungan Jorge dan Vale dulu, apalagi pada tahun-tahun pertama mereka bertandem. Inilah yang bikin mereka bersitegang. Vale adalah pembalap yang sangat berkarisma.” imbuhnya sekali lagi.

Artikel Tag: Ramon Forcada, Franco Morbidelli, Valentino Rossi

1627  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini