Ramon Forcada Yakin Andrea Dovizioso Bisa Moncer Lagi di MotoGP 2022

Penulis: Viggo Tristan
Senin 24 Jan 2022, 06:56 WIB
Ramon Forcada optimistis lihat Andrea Dovizioso jinakkan motor YZR-M1.

Ramon Forcada yakin dengan peluang Andrea Dovizioso di MotoGP 2022. (Gambar: Motorplus)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Kepala mekanik RNF Yamaha yaitu Ramon Forcada merasa yakin dengan peluang Andrea Dovizioso pada MotoGP musim 2022 mendatang. Dovizioso adalah pebalap perfeksionis yang dipercaya bisa menaklukkan motor YZR-M1.

Sebagaimana diketahui, Dovizioso baru saja direkrut oleh Yamaha (kala itu bernama Petronas Yamaha) pada pertengahan musim 2021. Ia ditunjuk untuk menggantikan posisi Franco Morbidelli yang dipromosikan ke tim pabrikan. Kembali bersama Yamaha, Dovizioso masih mengalami kesulitan untuk adaptasi. Dalam beberapa seri terakhir di musim lalu, performanya masih jauh dari kata memuaskan.

Meskipun mengalami beberapa masalah dalam adaptasi, akan tetapi Ramon Forcada yakin semua itu bakal diatasi Andrea Dovizioso dengan baik. Ia tahu Dovizioso adalah pebalap yang memperhatikan detail dan tahu cara menjinakkan motor.

"Dia bekerja sangat keras dan di atas itu, dia terlibat dengan detail, masih membawa sedikit filosofi Ducati, di mana detail sangat penting dan membantu Anda melaju kencang. Saat ini, Anda tidak harus menang dua detik, jika Anda meningkatkan beberapa persepuluh detik, maka itu akan jadi langkah sangat penting," ucap Forcada.

"Motor terbaik di grid tidak pernah ada. Tapi, memang benar bahwa Dovi cocok dengan konsep itu. Dia sangat memperhatikan detail. Dia punya banyak metode dan ingin semua jelas sepanjang waktu. Dia merupakan salah satu pembalap yang mau tahu di mana kelemahannya dan pada poin mana dia unggul, apa yang mesti dilakukan untuk menang dan apa yang dilakukan untuk menghindari kekalahan," tukasnya.

Artikel Tag: Ramon Forcada, Andrea Dovizioso, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/ramon-forcada-yakin-andrea-dovizioso-bisa-moncer-lagi-di-motogp-2022
777  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini