Quartararo: Toprak Razgatlioglu Sudah Siap Jadi Pebalap MotoGP

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 06 Jul 2022, 12:45 WIB
Toprak Razgatlioglu

Toprak Razgatlioglu

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Fabio Quartararo menyebut rider WSBK, Toprak Razgatlioglu, punya bakat yang luar biasa sehingga tidak akan kesulitan jika pindah ke kejuaraan MotoGP.

Toprak Razgatlioglu dipastikan tidak akan hijrah ke MotoGP pada musim depan. Hal ini telah dikonfirmasi sendiri oleh sang manajer, Kenan Sofuoglu. Pebalap berjuluk El Turco itu juga memiliki kontrak dengan Yamaha hingga akhir 2023 mendatang.

Namun, karena kursi tim pabrikan Yamaha MotoGP untuk tahun depan sudah diisi Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli, maka tak ada tempat bagi Razgatlioglu, yang hanya ingin memperkuat tim utama di kelas utama.

Quartararo sebagai seorang juara dunia MotoGP kemudian buka suara mengenai potensi Toprak Razgatlioglu.

“Dia (Razgatlioglu) rider yang sangat berbakat menurut saya. Itu jelas (terlihat) dari gaya berkendaranya, bagaimana dia menangani motor pada batasnya,” ujar Quartararo dilansir dari Motorsport.com.

“Saya ingat aksi penyelamatannya di (WSBK) Estoril, di chicane terakhir. Saya pikir dia memiliki apa yang diperlukan (seorang pebalap) untuk bergabung ke MotoGP,” lanjutnya.

Dengan motor Yamaha R1 yang digebernya di Kejuaraan Dunia Superbike (WSBK), Razgatlioglu memberi gambaran spektakuler tentang kualitasnya. Tak ada rider lain yang dapat menangani kuda besi tersebut dengan mudah.

Tentu saja prototipe MotoGP jauh berbeda dibandingkan motor WSBK. Namun, jika merujuk pada hasil tes perdananya di Sirkuit Aragon dua pekan lalu, Fabio Quartararo meyakini Razgatlioglu bisa cepat beradaptasi.

“Jelas, ini (MotoGP) cerita yang sama sekali berbeda dari Superbike. Pada tes Aragon, dia mengetahui jika itu adalah motor yang jauh lebih kaku dan sulit untuk dikendarai,” ujar Quartararo.

“Tetapi jika dia memiliki motivasi yang baik, maka saya pikir dia juga akan mampu menjadi pebalap yang sangat cepat di MotoGP,” pemuda berusia 23 tahun menegaskan.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, Toprak Razgatlioglu, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/quartararo-toprak-razgatlioglu-sudah-siap-jadi-pebalap-motogp
872  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini