Quartararo Siapkan Strategi Khusus Jelang GP Catalunya

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 27 Sep 2020, 17:16 WIB
Fabio Quartararo siap berjuang demi posisi terbaik di GP Catalunya.

Fabio Quartararo siapkan strategi khusus untuk tembus podium di GP Catalunya.

Berita MotoGP : Pebalap tim Petronas Yamaha SRT yaitu Fabio Quartararo telah menyiapkan strategi khusus untuk balapan di MotoGP Catalunya mendatang. Ia sudah penasaran untuk bisa naik kembali ke atas podium.

Tidak bisa dipungkiri jika Quartararo memang mengalami penurunan performa yang cukup drastis usai dua kemenangannya di Sirkuit Jerez. Pada balapan terakhir di GP Emilia Romagna saja, ia juga tidak bisa maksimal karena kesalahannya sendiri. Berbekal pengalaman pahit tersebut, rekan setim Franco Morbidelli itu enggan jatuh untuk kali kedua. Ia lantas mempersiapkan strategi yang matang dimana tancap gas sejak menit awal untuk mendapat posisi yang ideal.

“Untuk sepeda motor kami, kuncinya adalah memulai dengan baik. Sangat penting siapa yang akan berada di depan setelah lap pertama,” ucapnya saat diwawancara oleh media setempat.

Tidak berhenti sampai situ saja, pemilihan ban juga akan jadi faktor penting yang akan mempengaruhi kecepatan motor di atas lintasan balap. Sebab, tidak sedikit pebalap yang cepat pada sesi kualifikasi tetapi melempem karena komponen ban yang salah.

“Pada Sabtu pagi saya mengalami masalah besar di sisi kiri ban depan. Pembalap Moto2 juga mengalami kesulitan ini. Banyak dari mereka jatuh. Kita semua mengalami masalah panas pada ban. Ini semua agak aneh,” tukas pebalap yang begitu akrab dengan panggilan El Diablo tersebut.

Artikel Tag: Quartararo, yamaha, motogp

444  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini